APRESIASI: Kepala SMK Putra Bangsa, Ade Kurnia bersama dengan empat siswa yang berhasil nilai tertinggi tiap mata pelajaran di UNBK. Foto: PEBRI/RADAR DEPOK
APRESIASI: Kepala SMK Putra Bangsa, Ade Kurnia bersama dengan empat siswa yang berhasil nilai tertinggi tiap mata pelajaran di UNBK. Foto: PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BEJI – Lubna Zahra Hanifa, Anugerah Mustika Putra Tritama, Nindya Dwi Putri, dan Elia Febrianti menjadi siswa dengan raihan nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tertinggi untuk tiap mata pelajaran untuk kelulusan tahun pelajaran 2018-2019.

Wakil Kurikulum SMK Putra Bangsa, Ririn Kusrini mengatakan, dengan pencapain dari empat siswa tersebut, pihaknya memberikan apresiasi dan hadiah. Hal itu, tentunya untuk memberikan motivasi kepada siswa untuk terus melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Tiap tahun siswa yang meraih nilai tertinggi secara akademik mendapatkan apresiasi dan  hadiah dari sekolah,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ririn menjelaskan, Lubna siswa kelas XII dari Adminstrasi Perkantoran meraih dua nilai tertinggi, untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan nilai 98, dan Kompetensi Keahlian dengan nilai 75 bersamaan dengan Elia Febrianti yang juga meraih nilai 75 untuk mata pelajaran Kompetensi Keahlian.

Tahun ini SMK Putra Bangsa meluluskan 146 siswa untuk tahun pelajaran 2018-2019 dari empat kompetensi keahlian, diantaranya Multimedia, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, Akuntansi dan Keuangan Lembaga, dan Bisnis Daring dan Pemasaran.

“Anugerah Mustika menjadi peraih nilai tertinggi untuk mata pelajaran Bahas Inggris dengan nilai 96, dan Nindya Dwi Putri untuk mata pelajaran matematika dengan nilai 80,” katanya. (peb)