BERIKAN: Kasi Kemas Kecamatan Bojongsari, Yaya Sudira (kanan) menyerahkan kupon dan kwitansi zakat infak kepada staf kelurahan di kantor Kecamatan Bojongsari, kemarin. Foto: DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Kecamatan Bojongsari telah menyebar 560 buku kupon dan kwitansi zakat, infaq, dan sodaqoh yang diberikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok, ketiap kelurahan diwilayah Kecamatan Bojongsari. Nantinya buku tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang ingin menyisihkan rejekinya untuk bersedekah.

Kasi Kemasyarakat Kecamatan Bojongsari, Yaya Sudira mengatakan, Kecamatan Bojongsari sebelumnya telah melakukan koordinasi bersama Baznas Kota Depok, terkait penyaluran zakat, infaq, dan sodaqoh. Untuk itu, Baznas Kota Depok bekerjasama dengan Kecamatan Bojongsari untuk menghimpun zakat, infaq, dan sodaqoh masyarakat Kecamatan Bojongsari.

“Sebanyak 560 buku kupon dan kwitansi kami berikan ketiap kelurahan,” ujar Yaya kepada Radar Depok, kemarin.

Pemberian tersebut dibagi dalam dua tahapan, lanjut Yaya. Sebanyak 560 buku tersebut terdiri dari 70 buku kupon infaq dan 490 buku kwitansi zakat sodakoh per kelurahan. Nantinya, kelurahan akan menyalurkan kembali kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di masyarakat.

Yaya menuturkan, kupon dan kwitansi yang diberikan akan dikumpulkan kembali satu hari sebelum Hari Raya Idul Fitri. Nantinya hasil dari penyaluran tersebut akan diberikan kepada Baznas Kota Depok dan akan diumumkan hasil pendapatan dari penyaluran zakat, infaq, dan sodaqoh.

“Apa yang disampaikan akan dilaporkan secara riil dengan bukti kwitansi yang disalurkan,” tutup Yaya. (dic)