AMANKAN MIRAS: Ratusan botol miras disita Satpol PP Depok usai merazia di beberapa tempat hiburan yang tersebar di Kota Depok. Foto: SANI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok mengamankan 762 botol minuman keras (miras) yang dihasilkan dari operasi penertiban di sejumlah tempat hiburan malam, yang tersebar di lima lokasi berbeda.

Kepala Pengendalian Operasional Satpol PP Kota Depok, Agus mengatakan, ratusan botol miras ini diamankan dari beberapa lokasi razia. Di antaranya, di Jalan Raya Citayam, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Cipayung, Dekat Komplek Pertanian Cipayung, Jalan Pitara, dan Jalan Srikaya Pancoranmas.

“Dalam operasi ini didapati sejumlah minuman beralkohol dengan berbagai label dan merk. Yaitu intisari, prost beer, anggur kolesom, anggur merah, anggur putih, arak, singaraja beer, dan anker beer. Total 762 botol miras,” kata Agus kepada Radar Depok, kemarin (19/5).

Kasatpol PP Depok, Lienda Ratnanurdianny menuturkan, pihaknya akan terus melakukan razia di seluruh wilayah Kota Depok. Pasalnya, para pengelola tempat tersebut telah melanggar Perda Kota Depok, dan dapat menghasilkan dampak negatif terhadap perilaku seseorang.

Dirinya sangat menyayangkan apabila remaja di Depok sampai terpengaruh dengan minuman beralkohol semacam itu. Dalam rangka mewujudkan kota religius, Lienda meminta agar masyarakat dapat berjibaku memberantas peredaran alkohol.

“Diharapkan seluruh masyarakat memperkuat sistem deteksi dini di lingkungan masing-masing, segera melaporkan kepada kami apabila ada indikasi yang melanggar ketertiban umum melalui call center 112,” pungkas Lienda. (san)