KARYA ABK: Walikota Depok Mohammad Idris saat menghadiri hasil karya ABK di 1001 Miracle of Ramadan di Lapangan Graha Bunga Tanjung, Mekarjaya, Sukmajaya, Sabtu (18/5). Foto: DISKOMINFO FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemkot Depok terus mendorong Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) agar meningkatkan prestasi melalui karya yang dihasilkan. Ini bertujuan, ABK dapat hidup mandiri dan berpartisipasi dalam pembangunan.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, ABK yang mampu menghasilkan sebuah karya dapat mendorong pertumbuhan pembangunan Kota Depok. Serta tidak dipandang sebelah mata oleh masyarakat.

“ABK harus bisa menghasilkan suatu karya, supaya kalian juga bisa hidup mandiri,” kata Idris, saat menghadiri acara 1001 Miracle of Ramadan di Lapangan Graha Bunga Tanjung, Mekarjaya, Sukmajaya, Sabtu (18/5).

Idris menegaskan, Pemkot Depok juga akan memfasilitasi ABK untuk meningkatkan keahlian yang dimiliki. Karena apa yang dihasilkan, dapat memberikan kepuasan untuknya dan dapat diterima masyarakat umum.

Sementara itu, Kepala Cabang Rumah Autis Kota Depok, Suyono mengungkapkan, pihaknya rutin mengadakan kegiatan untuk menunjukkan hasil karya yang dimiliki anak berkebutuhan khusus.

Melalui kegiatan tersebut, anak-anak dapat lebih mengenal masyarakat, serta menumbuhkan rasa empati terhadap mereka di lingkungannya.

“Melalui kegiatan ini potensi yang dimiliki anak berkebutuhan khusus dapat terlihat. Juga melatih dirinya bersosialisasi kepada masyarakat,” pungkas Suyono. (san)