CERIA : Anggota AIKD saat melaksanakan kegiatan buka bersama dan santunan kepada anak – anak yatim dan duafa di Panti Asuhan Sakinah, Rangkapan Jaya, Pancoranmas. Foto: INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD) membuat acara buka bersama (bukber) dan kegiatan santunan yatim dan duafa kepada 42 anak di Yayasan Panti Asuhan Sakinah, Kelurahan Rangkapan Jaya , Pancoranmas.

Ketua AIKD, Markiyat Berlian mengatakan kegiatan tersebut dibuat AIKD sebagai bentuk kepedulian AIKD akan nasib anak yatim dan duafa.

“ Di bulan yang penuh berkah ini, AIKD ingin berbagi kebahagiaan kepada anak – anak dipanti asuhan itu,” katanya.

Dia mengungkapkan, kegiatan santunan dan bukber merupakan agenda rutin yang diadakan AIKD di momen – momen hari besar Islam seperti Ramadan dan tahun baru islam.

“ Kita terus berupaya untuk menyemarakkan hari kebesaran umat Islam dengan membagikan kebaikan kepada orang – orang yang kurang mampu seperti anak yatim dan kaum duafa,” bebernya.

Sementara itu, Kabidsos AIKD, Elizabeth Wijayanti Rahardjo menambahkan, pihaknya berharap kedepannya dapat terus melakukan kegiatan – kegiatan yang dapat membantu meringankan beban anak – anak yang kurang beruntung.

“ Semoga kami terus diberi kemampuan untuk menyantuni anak – anak yatim dan duafa,” harapnya.

Dia juga berharap, agar anak – anak di Panti Asuhan Sakinah kelak dapat menjadi generasi yang sukses dan bermanfaat bagi sesama.

“ Kami berharap adek – adek di panti ini bisa menjadi pengusaha yang sukses kelak dan membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain di kemudian hari,” pungkas Elizabeth. (dra)