TINJAU LOKASI : Bhabinkamtibmas Kelurahan Tapos mendengar laporan korban kehilangan motor di salah satu rumah makan di Jalan Raya Tapos, Kecamatan Tapos. Foto: INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Malang nian nasib Fatkhul Muin, warga Brebes, Jawa Tengah yang tinggal di RW03 Kelurahan Tapos. Di saat tengah asik santap siang di salah satu rumah makan di pinggir Jalan Raya Tapos, motornya raib digondol maling, Senin (20/5).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tapos, Bripka Asep mengatakan, kondisi lingkungan di rumah makan tersebut sedang sepi dan jendela rumah makan ditutupi gorden sehingga korban tidak bisa dengan jelas melihat ada orang yang sedang mendekati motornya.

“Motor korban Honda Beat Street warna hitam emas tahun 2018, dengan nor polisi G 2294 AEG,” kata Bripka Asep, saat mengecek tempat kejadian perkara (TKP).

Asep melanjutkan, saat ini korban sudah disarankan untuk membuat laporan kehilangan ke Polsek Cimanggis. Namun, lantaran motor masih kredit, ia menyarankan untuk lebih dulu mengurus administrasi ke leasing.

“Korban disarankan untuk mengurus administrasi ke leasingnya guna kelengkapan berkas saat mengajukan laporan ke Polsek Cimanggis,” bebernya.

Atas kejadian tersebut, Bripka Asep mengimbau kepada warga Tapos untuk lebih waspada terhadap kendaraan mereka, seperti tidak parkir disembarang tempat serta menggunakan kunci ganda atau rahasia guna menghindari aksi pencurian.

“Mari kita tingkatkan lagi kewaspadaan kita agar bisa melaksanakan ibadah Puasa dengan aman dan nyaman,” pungkasnya. (dra)