RADARDEPOK.COM – Ragam cara dilakukan untuk memeriahkan Bulan Ramadan. Salah satu yang lazim dilakukan ialah aktifitas membangunkan sahur.

Nah, para punggawa Karang Taruna (Katar) RW04, Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya, punya cara tak biasa dalam melakukannya. Dijamin bangun deh.

LAPORAN : NUR APRIDA SANI

Sama seperti yang dilakukan masyarakat lain dengan berkeliling wilayah, namun bedanya Katar 04 dilengkapi dengan perlengkapan ala suporter sepakbola di stadion. Lengkap dengan snare drum dan simbal.

“Kami pakai hampir lima snare drum. Ketukannya mirip-mirip yel-yel sepakbola, cuma liriknya diganti saja,” ungkap Pengurus Katar 04, Muhammad Ramdhan kepada Radar Depok, kemarin.

Mereka mulai berkeliling dari pukul 02:30 WIB hingga sekitar pukul 03:00 WIB. Seluruh jalan utama di RW04 tak luput dilewati, mulai dari Jalan Danau Singkarak, Jalan Danau Ranau, dan Jalan Danau Maninjau.

“Kami sudah lakukan dari mulai awal puasa. Dan akan kami terus lakukan hingga Ramadan berakhir,” tambahnya.

Menurutnya, membangunkan orang sahur boleh dibilang sebagai kegiatan sepele. Namun punya efek yang luas. “Siapa tahu dengan adanya kami, masyarakat yang tadinya bakal kelewat sahur, jadi bisa bangun,” beber dia.

Salah seorang warga, Ida mengaku sangat terbantu dengan adanya tim pembangun sahur Katar 04. Jadi punya alarm gratis.

“Saking bisingnya, saya yang tidur di lantai dua, sampai bangun. Saya ucapkan terima kasih,” tandasnya. (*)