DIAMANKAN : Ketiga anak pembawa celurit sedang diamankan Tim Jaguar Polresta Depok. Foto: IST

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Tim Jaguar Polresta Depok meringkus tiga orang remaja karena kedapatan sedang membawa senjata tajam jenis celurit di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Minggu (19/5) dini hari.

Kepala Tim (Katim) Jaguar Polresta Depok, Iptu Winam Agus mengatakan, ketiganya diamankan anggota Tim Jaguar dibawah pimpinan Aiptu, Iwan.  Tim Jaguar yang mencurigai mereka langsung menghadang di Perumahan Bukit Cengkeh, Kelurahan Tugu, Cimanggis.

“Pada saat patroli anggota Jaguar curiga ada pengendara motor boncengan tiga orang mengarah Gang Masjid Jalan Raya Bogor. Anak-anak tanggung tersebut diberhentikan anggota dan seorang anak duduk belakang kedapatan membawa celurit,” ujar Iptu Winam kepada Radar Depok.

Remaja yang kedapatan membawa clurit tersebut, adalah EM (18). Ketiga remaja ini diduga akan menyerang kelompok gang Masjid menjelang sahur atau sekitar 03.00 WIB.

“Ketiga pelaku dengan motor Honda Supra yang sudah dimodifikasi dibawa ke Polsek Cimanggis untuk proses hukum,” kata Iptu Winam.

Kendati masih berstatus dibawah umur. Namun, sambung Wiman,  para pelaku akan tetap diproses secara hukum yang berlaku. Bahkan, salah seorang anak yang kedapatan membawa senjata tajam akan mendapatkan hukuman yang cukup berat.

“Pelaku yang membawa celurit terancam dengan melanggar UU Darurat dan ancaman diatas 10 tahun.” Pungkasnya. (dra)