Bentuk Belasungkawa, PKS Pasang Bendera Setengah Tiang Selama 3 Hari

In Politika
BERKABUNG : Bendera yang dipasang setengah tiang di kantor DPD PKS Kota Depok, di Jalan Beringin no.07 Kelurahan Kemirimuka, Beji, Selasa (14/5). Foto: RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Sebagai Bentuk Belasungkawa terhadap korban Pemilu 2019, DPD PKS Kota Depok memasang bendera setengah tiang selama tiga hari di kantor  Kantor DPD PKS Kota Depok, Beji.

Laporan : Ricky Juliansyah

Pemilu 2019 telah berlangsung dan meninggalkan duka mendalam bagi bangsa Indonesia. Hingga, saat ini berdasarkan data dari KPU sebanyak 554 jiwa anggota KPPS, pengawas, Polri dan relawan Pemilu meninggal dunia. Serta lebih dari 3.788 orang mengalami sakit.

Karena itu, atas dasar kemanusiaan, solidaritas dan penghormatan atas jasa-jasa perjuangan mereka, DPP PKS mengeluarkan instruksi kepada pengurus PKS di semua tingkatan untuk mengibarkan bendera merah putih setengah tiang di kantor-kantor partai dari pusat hingga tingkat ranting atau kelurahan.

“Ini instruksi Presiden (PKS) Sohibul Iman yang meminta kader dan pengurus untuk mengibarkan bendera setengah tiang, sebagai bentuk belasungkawa atas jatuhnya ratusan korban jiwa pada Pemilu 2019,” kata Ketua DPD PKS Kota Depok. Moh. Hafid Nasir.

Mereka yang meninggal maupun sakit dalam tugas menyukseskan Pemilu adalah pejuang demokrasi dan merupakan pahlawan Pemilu. Selain itu, kematian massal yang yemnimpa penyelenggara, pengawas, pengamanan dan relawan Pemilu adalah tragendi demokrasi dan duka bagi bangsa Indonesia.

“Ini dalam rangka mewujudkan rasa kemanusiaan, soliditas dan penghormatan atas banyak meninggalnya petugas penyelenggara, pengawas, pengamanan dan relawan Pemilu. Kami diminta mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari sejak 14 Mei 2019,” pungkasnya. (*)

You may also read!

DMC bantu wartawan depok

DMC dan JJI Beri Bantuan Wartawan Depok

SALURKAN : Depok Media Center (DMC) menyalurkan bantuan paket sembako dari Jurnalis Jelajah Indonesia (JJI).

Read More...
pengusaha depok berikan rapid test

Pengusaha Asal Depok Donasikan 5.000 Alat Rapid Test

PEDULI : Pengusaha asal Depok, Diana Dewi, saat mendonasikan 5000 alat rapid test ke Pemkot

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Tambah 185 Kasus Positif Virus Korona, DKI Tetap Jadi yang Tertinggi

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Berdasarkan data dari Pemerintah, Senin (20/04) pukul 12.00 WIB, ada penambahan 185

Read More...

Mobile Sliding Menu