KOMPAK SELALU : Pokja Wartawan Depok bersama Polresta Depok selepas menggelar acara santunan anak yatim, di Mapolresta Depok, Rabu (29/5). Foto: SANI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Pokja Wartawan Depok menggelar acara buka puasa bersama, yang dirangkai dengan santunan kepada puluhan anak yatim, di Mapolresta Depok, Rabu (29/5). Adapun kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Polresta Depok.

LAPORAN : NUR APRIDA SANI

kegiatan ini ditujukan untuk mencari berkah Ramadan, selain juga bentuk kepedulian kepada anak-anak yatim.

“Meski tidak banyak, yang kami lakukan adalah bentuk mencari pahala Allah SWT,” ujar Ketua Pokja Wartawan Depok, Sidharta Agung kepada Radar Depok.

Adapun santunan ini, kata dia, memang sudah masuk ke dalam agenda Pokja Wartawan Depok. Penerima santunan berasal dari Yayasan Yatim Piatu/Duafa, Jalan R Sanim, Kampung Poncol, RT01/01, Kelurahan Tanah Baru, Beji.

Dari kegiatan ini diharapkan sinergitas antara Pokja Wartawan Depok dan Polresta Depok, termasuk stakeholder lainnya bisa semakin erat.

“Doa anak yatim didengar oleh Allah SWT. Kita harapkan keberkahan dan keamanan untuk Kota Depok,” tambah wartawan Metro TV ini.

Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto menambahkan, Ramadan adalah waktu yang tepat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Dan salah satu yang tepat ialah dengan menyantuni yatim.

“Diharapkan anak-anak ini nantinya bisa menjadi pemimpin masa depan negeri ini. Kita doakan,” jelasnya.

Soal pengamanan Idul Fitri, ia menerangkan, sedikitnya ada 985 personel yang diturunkan dalam Operasi Ketupat Jaya 2019.

Selain aparat gabungan, jajaran Pemerintah Kota Depok juga turut membantu menjaga Depok selama perayaan dan libur Lebaran. Seperti Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja.

“Dalam operasi ini ada 985 personel gabungan yang siap mengamankan Kota Depok selama Lebaran,” tandas Didik. (*)