SILATURAHMI : Pengurus PAC PPP Kecamatan Sawangan saat menggelar Bukber di Kantor Sekretariatnya, Jalan Jati, RT05/04 Kelurahan Sawangan Baru, Sawangan, Jumat (24/5). Foto: RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Pimpinan Anak Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PAC PPP) Kecamatan Sawangan terus meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan usai pelaksanaan Pemilu 2019. salah satunya, mereka mengadakan buka puasa bersama (Bukber) di Kantor Sekretariatnya, Jalan Jati, RT05/04 Kelurahan Sawangan Baru, Sawangan, Jumat (24/5).

Laporan : Ricky Juliansyah

Memasang alat peraga kampanye (APK), sosialisasi ke masyarakat, baik secara berkelompok hingga perorangan melalui door to door. Kemudian, kampanye rapat terbuka, ditambah pemungutan suara hingga mengawal saat rekapitulasi berjenjang hingga tingkat kota.

Itulah sekelumit tahapan dalam pesta demokrasi yang dihadapi para peserta Pemilu. Jika ditulis memang hanya satu paragraf. Namun, kenyataannya di lapangan sangat menguras energi, pikiran dan materi.

Alhamdulillah, penyelengaraan Pemilu 2019 di Kota Depok telah selesai. Bahkan 22 Mei kemarin KPU RI telah mengumumkan secara resmi hitungan mereka, yang tentunya sangat dinanti-nantikan para peserta Pemilu, hingga masyarakat se-antero nusantara.

PAC PPP Kecamatan Sawangan pun menangkap hal tersebut. Akhirnya, sambil mengisi kegiatan Ramadan, mereka mengumpulkan para pengurus dan tokoh masyarakat hingga kader untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan pasca Pemilu 2019.

“Ini dalam rangka kembali mempererat silaturahim dan kebersamaan setelah usai pelaksanaan Pemilu 2019,PAC PPP Kecamatan Sawangan menggelar acara buka puasa bersama,” tutur Ketua PAC PPP Kecamatan Sawangan, Mamun Pratama.

Dalam acara tersebut, turut dihadiri seluruh pengurus PAC dan ketua ranting PPP se-Kecamatan Sawangan, para ketua RT dan RW di lingkungan RW04 Kelurahan Sawangan Baru, Ketua LPM Kelurahan Pasir Putih, para relawan serta kader PPP dan team sukses Hj Qonita Lutfiyah.

Sebagai ketua PAC, Mamun berharap agar acara ini dijadikan momentum kembali kebersamaan antar pengurus serta para mantan Caleg PPP. Sehingga, ke depannya tetap solid dalam rangka membesarkan partai dan mengibarkan panji PPP di Kecamatan Sawangan.

“Acara ini juga kami jadikan sebagai titik awal penyatuan pemikiran dalam rangka menghadapi Pilkada tahun 2020 yang tahapannya akan di mulai sekitar September 2019 . Dan alhamdulilah teman-teman sudah sepaham dengan kami para pengurus PAC,” ucap Mamun.

Dalam acara ini juga diserahkan bingkisan untuk para pengurus dan kader PPP Se-Kecamatan Sawangan sebanyak 100 paket. (*)