PRESTASI: Camat Bojongsari, Usman Haliyana (kanan) menerima penghargaan dari Walikota Depok, Mohammad Idris (kiri) sebagai juara tiga mobil hias, Jumat (3/5). Foto: DICKY/RADARDEPOK
PRESTASI: Camat Bojongsari, Usman Haliyana (kanan) menerima penghargaan dari Walikota Depok, Mohammad Idris (kiri) sebagai juara tiga mobil hias, Jumat (3/5). Foto: DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Tidak dinyana dan tidak diduga, Mobil hias Kecamatan Bojongsari menjadi juara ketiga mobil hias tingkat Kota Depok. Hal itu, saat Walikota Depok, Mohammad Idris memberikan penghargaan dalam penutupan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kota Depok, di Situ Pakeling, Kecamatan Sawangan, Jumat (3/5).

Camat Bojongsari, Usman Haliyana mengatakan, mobil hias Kecamatan Bojongsari merupakan buah sinergitas antara aparatur pemerintahan dengan elemen masyarakat, sehingga menghasilkan prestasi pada penilaian mobil hias yang digunakan saat pawai HUT ke-20 Kota Depok di Balai Kota Depok.

“Kami mendapatkan juara ketiga mobil hias,” ujar Usman kepada Radar Depok.

Usman menjelaskan, mobil hias Kecamatan Bojongsari menampilkan bentuk rumah adat betawi. Hal itu dikarenakan mayoritas masyarakat Kota Depok merupakan suku betawi. Tidak hanya itu, beberapa bagian mobil lainnya, ditampilkan berbagai olahan UMKM dari Kecamatan Bojongsari. Dengan begitu, mobil hias tidak hanya sekedar hiasan, namun pihaknya berusaha memperkenalkan produk UMKM Kecamatan Bojongsari.

Usman menuturkan, mobil hias Kecamatan Bojongsari dimodifikasi dari tangan halus Kampung Dongeng Kecamatan Bojongsari, tepatnya yang berada di RT3/9, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari. Pencapaian tersebut menunjukan untuk prestasi maupun tujuan, diperlukan kebersamaan, kekompakan, dan saling berkoordinasi antara untuk Pemerintahan dengan masyarakat.

“Kami akan terus berusaha dan bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat untuk kemanjuan Kecamatan Bojongsari,” tutup Usman. (dic)