BIMTEK: Para Petugas Monitoring Lapangan dan Pencacah Lapangan Kelurahan Mekarsari sedang mendapatkan pelataihan dari Petugas BPS di aula Kelurahan Mekarasari. Foto: INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, MEKARSARI – Jelang pelaksanaan Sensus Penduduk pada tahun 2020 mendatang, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Depok melakukan sejumlah pelatihan kepada para petugas pencacah di seluruh kelurahan di Kota Depok.

Salah satu kelurahan yang mendapat pelatihan dan pembinaan teknis adalah Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis.

Petugas Monitoring Lapangan Kelurahan Mekarsari, Handi Priambodo mengatakan, mereka mendapat pelatihan dari petugas BPS Kota Depok berupa pelaksanaan teknis perhitungan penduduk di Mekarsari.

“Pelatihan kali ini diberikan bagi Petugas Monitoring Lapangan dan Petugas Pencacah Lapangan di Kelurahan Mekarsari,” katanya, Kamis (23/5).

Ia menuturkan, kegiatan pelatihan tersebut sudah berjalan sejak tanggal 22 April kemarin dan akan berakhir pada tanggal 24 Mei ini.

“Pelatihan ini dimaksudkan agar pada pelaksanaan sensus nanti kami bisa menghasilkan data yang akurat dan up to date,” bebernya.

Handi menambahkan, pelatihan yang diberikan meliputi teori dan praktek lapangan dalam melakukan sensus seperti penelusuran wilayah, pencarian batas – batas tiap RT dan jumblah kepala keluarga di Mekarsari.

“Kami juga diajarkan cara untuk membuat peta wilayah Mekarsari secara kasar,” ucap Handi. (dra)