KEBERSAMAAN : Para pengurus Masjid Al Huda, Komplek Timah saat berbuka puasa bersama, kemarin (17/5). Foto: Febrina/Radar Depok
KEBERSAMAAN : Para pengurus Masjid Al Huda, Komplek Timah saat berbuka puasa bersama, kemarin (17/5). Foto: Febrina/Radar Depok

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ramadan memiliki berkah tersendiri, suasana syahdu baik atmosfir dalam menjalankan puasa hingga saat sahur dan berbuka. Kebersamaan yang mungkin jarang terjadi, bisa terjadi di ramadan. Salah satunya terlihat dari waktu buka puasa (bukpus) bersama. Di Masjid Al Huda yang berada di Komplek Timah, Kelurahan Tugu, Cimanggis memaknai bukpus bukan sekadar rutinitas namun memiliki tujuan untuk meningkatkan  kualitas keimanan.

“Jadi bukpus disini bukan soal rutinitas saja, kami berharap mampu meningkatkan kualitas keimanan kita dengan berbagi,” ujar Anggota Muslimat Masjid Al Huda Komplek Timah, Elshanti Yuliana kepada Radar Depok.

Elshanti menuturkan, memaknai ibadah puasa di ramadan ini juga menuntun kita agar mampu melaksanakannya dengan penuh ikhlas. Melalui bukpus bersama jamaah Masjid Al Huda ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan juga kebersamaan antara pengurus masjid dengan warga sekitar.

Sedangkan untuk takjil yang disediakan saat bukpus di Masjid Al Huda ini merupakan urunan warha kemudian dewan kemakmuran masjid (DKM) dalam hal ini Muslimat Al Huda yang kemudian mengelolanya. Namun tentunya disini terbuka lebar bagi siapa saja yang memberikan sumbangan makanan untuk santapan berbuka puasa. Untuk hari biasa disediakan takjil sekitar 250-300 orang. Akan tetapi di akhir pekan bisa mencapai 400-500 orang.(ina)