RAMAH ANAK : Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi saat mengikuti kegiatan santunan yatim yang diadakan Koramil Sukmajaya. Foto: INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Kecamatan Sukmajaya akan menggelar pesantren kilat (sanlat) untuk mengisi bulan suci Ramadan di Sentul Bogor pada 23 Mei 2019. Dalam kegiatan sanlat tersebut, selain diisi dengan kegiatan keislaman, Kecamatan Sukmajaya juga akan mensosialisasikan terkait Kota Layak Anak (KLA), khususnya materi tentang stop perundungan (bullying).

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi mengatakan, program ini dikoordinasikan oleh pengurus Gugus Tugas Kecamatan Layak Anak Sukmajaya. Adapun segmen yang dituju adalah anak-anak yang berusia 10-15 tahun.

“Kami mencoba memanfaatkan momen libur Ramadan dengan kegiatan positif. Selain menambah pahala juga wawasan tentang karakter positif untuk tumbuh kembang mereka,” katanya, Rabu (22/5).

Dikatakannya, selama tiga hari, para peserta diberikan beberapa materi yang positif. Antara lain stop kekerasan pada anak, sejarah penaklukan konstantinopel, dan motivasi bertajuk sahabat perindu surga.

“Termasuk kegiatan tarawih berjamaah, tilawah, dan permainan yang sifatnya membangun karakter,” jelasnya.

Saat ini, sambung mantan Kepala Bidang Perizinan dan Non Perizinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok ini, peserta yang baru mendaftar sekitar 25 orang. Sedangkan untuk target peserta sebanyak 50 anak.

“Masih ada kesempatan untuk mendaftar. Karena itu para orang tua warga Sukmajaya, ayo daftarkan anaknya di kegiatan ini, gratis,” pungkasnya. (dra)