RADARDEPOK.COM, DEPOK – UKM Cilodong Berkarya (Ciber) mengadakan santunan kepada 150 orang yang terdiri dari anak yatim, duafa, anak jalanan, santri serta guru ngaji. Tak hanya itu, Ciber juga menggelar buka puasa bersama dengan mereka di Aula Kelas SMP IT Rahmani, Cilodong (21/5). Ini merupakan ramadan pertama Ciber bergerak bersama untuk tebar kebaikan di bulan penuh berkah.

“Ini ramadan tahun pertama kami, semoga setiap ramadan bisa menjadi agenda rutin,” ujar Ketua Ciber, Tanti Guntari kepada Radar Depok.

Tanti menuturkan,meski Ciber sendiri berdiri belum genap satu tahun namun kini anggotanya sudah lebih dari 200 orang. Acara berbagi ini juga hanya dipersiapkan selama sepuluh hari namun alhamdulilah banyak yang dukung. Berbagai sumbangan dari para anggota, ukm dan komunitas lain, kepala dinas dan kerabat bisa terkumpul dan berbagi.

“Dengan adanya kegiatan ini mengingatkan kita juga bahwa mereka semua juga keluarga kita, ajak bangkit dan tumbuh menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida menambahkan, kegiatan seperti ini merupakan suatu hal yang baik. Tentunya pemerintah termasuk disini PKK akan terus mendukung karena ini merupakan nilai-nilai perbuatan yang terpuji. Apalagi dilakukan di bulan ramadan yang mana pahala berkali lipat. Berbagi seperti ini disenangi Allah swt, spirit berbagi harus terus ditularkan.

“Semoga kedepan Ciber bisa menjadi pintu jembatan kepada masyarakat dalam bentuk kepedulian semacam ini,” tutup Elly.(ina)