BERMANFAAT : Sebuah mobil ambulance yang terpakir di Kantor Kelurahan Jatimulya, Cilodong, Depok, atas hibah dari Pemerintah Kota. Foto: ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, KALIMULYA – Meningkatkan pelayanan dalam bidang kesehatan, Pemerintah Kota Depok menyalurkan bantuan mobil ambulance untuk Kelurahan Kalimulya, Cilodong. Hal ini, guna memfasilitasi warga Kalimulya dalam mengakses kemudahan memperoleh kesehatan.

Pemberian langsung diserahkan Walikota Depok, Muhammad Idris. Kebutuhan akan kendaraan ambulance dinilai penting dimiliki warga. Hal tersebut sangat disambut baik, Lurah Kalimulya, Nandang Juhana.

“Jelas kami sangat berterima kasih atas langkah pemerintah untuk memberikan fasilitas kendaraan untuk warga sakit yang membutuhkan,” ungkapnya.

Nantinya, akan dibentuk pengelola mobil ambulance, dari mulai perawatan sampai pengoperasiannya untuk warga. Kemungkinan besar, sambung Nandang, pengelolaan akan di pegang Karang Taruna (Katar) Kalimulya.

“Kami rapatkan dulu dengan RT RW serta LPM bagaimana. Kalau memang karang taruna nanti mereka akan mengurus dan merawat semuanya, kami akan membina dan member pendampingan,” ucap Nandang.

Senada dengan lurah, LPM Kalimulya, Mada mengapresiasi langkah pemkot yang menyediakan ambulance di wilayahnya. Nantinya, seluruh warga berhak untuk menggunakan fasilitas ambulance tersebut.

“Ini sangat bermanfaat, kami akan pelihara dengan baik. Silakan yang mau menggunakan selagi mobil standby. Kami akan mengelola dan merawat dengan baik fasilitas ini. Sebab ini jadi hal penting lamanya kendaraan,” pungkasnya. (cr2)