BERBAGI : Pengurus Yayasan Wadi Qur’an berfose sebelum membagikan santunan di di Jalan Ngaray, RT04/07,  Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Cimanggis. Foto: INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Bulan Ramadan membawa kebahagiaan bagi seluruh umat. Hal itu bisa dibuktikan sendiri di kehidupan sehari-hari, mulai dari ramainya orang yang berbagi takjil gratis, hingga melakukan santunan untuk meringankan beban orang yang kurang beruntung.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Dalam  mengisi kegiatan bulan suci Ramadhan ini banyak hal yang dapat dilakukan untuk memperbanyak berbuat kebaikan, baik secara personal, kelompok ataupun kelembagaan. Salah satu kegiatan yang biasa dilakukan orang untuk mengisi waktu Ramadan ialah dengan membuat kegiatan santunan.

Begitu juga yang dilakukan Yayasan Wadi Qur’an, di Jalan Ngaray, RT04/07,  Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Cimanggis. Pasalnya, yayasan tersebut aktif mensosialisasikan tentang ajaran–ajaran Islam kepada warga di sekitarnya.

Ketua LPM Kelurahan PGS, Anggoro mengaku kagum terhadap yayasan tersebut. Sebab, dalam pengamatanya, banyak kegiatan religi yang dilakukan, tidak hanya terhadap santrinya, tetapi juga kepada masyarakat sekitar.

“Di samping mereka sudah padat akan kegiatan keagamaan, saat ini yayasan tersebut juga sedang menggencarkan kegiatan menghafalkan alquran kepada santrinya. Tentunya, kualitas keimanan santri di sana akan semakin meningkat,” kata Anggoro.

Selain itu, lanjutnya, yayasan itu juga rutin mengadakan kegiatan santunan kepada anak yatim dan duafa di lingkungan mereka di hari – hari besar Islam.

“Mereka sering membagikan bingkisan kepada anak yatim dan duafa di PGS,” beber Anggro.

Dia menambahkan, kegiatan yayasan tersebut sejalan dengan visi misi dan program unggulan Pemerintah Kota Depok yang unggul , nyaman , dan religius.

“Semua santri di yayasan ini tidak dipungut biaya dalam mengenyam pendidikan, semuanya gratis,” pungkasnya. (*)