HABISKAN WAKTU: Sejumlah warga memancing di Situ Tujuh Muara, Kecamatan Bojongsari, beberapa waktu lalu. Foto: FACHRY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Siapa yang tidak kenal Situ Tujuh Muara atau Situ Bojongsari. Situ yang menjadi perbatasan dua wilayah antara Kecamatan Bojongsari dengan Kecamatan Sawangan, kerap dijadikan masyarakat untuk memancing. Bahkan, akhir pekan tidak sedikit masyarakat mendatangi Situ Tujuh Muara hanya untuk menikmati suasana alamnya.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Semilir angin dan dayu air Situ Tujuh Muara menjadi daya tarik situ yang berada di wilayah Kecamatan Bojongsari dan Sawangan tersebut. Sejumlah masyarakat tampak menghabiskan waktu dengan memancing disekitar situ yang dikenal banyak terdapat ikan air tawar.

Salah seorang masyarakat Bojongsari, Rahmat (37) mengatakan, Situ Bojongsari menjadi salah satu tempat favoritnya untuk menyalurkan hobi memancing. Menurutnya, memancing disitu Tujuh Muara memiliki kesan tersendiri dibandingkan di tempat pemancingan yang dikelola masyarakat.

“Disini gratis dan ikannya cukup banyak serta beragam jenis,” ujar pria yang telah memiliki dua anak tersebut.

Sambil sesekali melihat kumbul pancing, Rahmat mengungkapkan, tidak sedikit masyarakat dari Kecamatan Bojongsari maupun Sawangan mendatangi Situ Tujuh Muara, baik untuk memancing atau hanya dijadikan tempat persinggahan peristirahatan. Hal itu dikarenakan disekitar situ terdapat warung yang dibangun masyarakat sekitar Situ Tujuh Muara.

Tidak jauh dari tempat Rahmat memancing, salah seorang masyarakat Kecamatan Sawangan, Abdul Rizal (38) tampak duduk santai ditemani isteri dan satu anaknya. Rizal menuturkan, Situ Tujuh Muara memiliki pemandangan alam yang masih asri. Menurutnya, air situ tidak kotor dan masih terlihat alami sehingga setiap pekan selalu mengajak keluarganya memanfaatkan momen sore untuk menjaga kwalitas kebersamaan keluarga di Situ Tujuh Muara.

“Seperti sekarang kami ngabuburit lebih memilih di Situ Tujuh Muara Bojongsari,” tutup Rizal sambil tersenyum. (*)