DIKUNJUNGI WARGA : Warga sedang asik ngabuburit di Taman RW 14, Kelurahan Tugu. Foto: INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Setelah rampung di bangun Pemerintah, taman RW14 Kelurahan Tugu menjadi salah satu destinasi wisata keluarga bagi warga setempat. Para warga pun terlihat asik menikmati fasilitas yang ada di taman tersebut.

LAPORAN :  INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Sebagai salah satu kelurahan yang mendukung terwujudnya visi misi Kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius, Kelurahan Tugu selalu menggalakan kegiatan kegiatan bernafaskan islami di wilayahnya.

Bahkan, saat ini salah satu taman kelurahan yang ada di RW 14 Kelurahan Tugu sudah boleh difungsikan untuk kegiatan menunggu waktu berbuka (ngabuburit) oleh warga di sana.

Lurah Tugu Abdul Mutolib mengatakan, taman RW 14 di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis menjadi tempat favorit warga untuk ngabuburit selama Ramadan. Banyak masyarakat yang mengajak anaknya berkunjung untuk menunggu waktu berbuka puasa di taman tersebut.

“Kami mengajak masyarakat untuk  memanfaatkan taman tersebut untuk melakukan kegiatan positif selama Ramadan. Tentunya dengan memanfaatkan fasilitas yang ada dan menggunakan untuk berbagai kegiatan,” katanya.

Taman RW 14 ini memiliki sejumlah fasilitas bermain anak. Ada pula lahan kosong yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan aktivitas di taman tersebut.

“Tak lupa saya terus ingatkan masyarakat untuk menjaga dan merawat taman ini. Hal itu hars dilakukan agar taman RW 14 tersebut tetap terjaga kebersihannya,” tuturnya.

Sementara, RW 14 Kelurahan Tugu Kusharyanto menuturkan, selama Ramadan banyak masyarakat terlebih anak-anak menghabiskan waktu untuk bermain di taman. Ada beberapa anak yang memanfaatkan fasilitas bermain anak dan juga memanfaatkan lahan lainnya untuk berolahraga.

“Alhamdulillah antusias masyarakat besar dalam memanfaatkan taman ini. Mereka ada yang bermain bola, badminton, dan ada juga yang menggunakan fasilitas yang sudah tersedia,” pungkasnya. (*)