BERBAGI: Para pengurus DPC IWAPI Kota Depok serta pengurus ranting berfoto bersama anak yatim dan duafa dalam giat santunan IWAPI, yang berlangsung di Jalan Sinda Beji Depok, kemarin (24/5). Foto: DPC IWAPI DEPO FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pada giat bulan suci Ramadan 1440 Hijriah, DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Depok menyantuni seratus anak yatim dan dhuafa, berlangsung di Jalan Sinda Beji, kemarin (24/5).

Ketua DPC IWAPI Kota Depok, Sri Sunarti menyebutkan, bakti sosial ini diadakan oleh seluruh pengurus DPC, ketua ranting, dan akhirnya diputuskan ke Bidang Sosial, karena menyangkut kegiatan sosial.

“Alhamdulillah tahun ini kami bisa berbagi dengan seratus yatim piatu dan dhuafa. Tempat ini merupakan ranting Beji, karena sebelumnya bergiliran digelar di setiap ranting IWAPI Depok,” tutur Sri kepada Radar Depok, didampingi Sekretaris DPC IWAPI Depok, Saadah, dan WKU I Bidang Sosial, Djusni Djamin, kemarin (24/5).

Sri melanjutkan, peserta yang disantuni berasal dari warga sekitar, anak yatim, dhuafa, dan para lansia yang berhak menerima santunan. Dibantu dengan ketua ranting yang masing-masing membawa tiga orang anak yatim. Bantuan yang diberikan berupa bingkisan sembako, dan uang saku.

“Makna Ramadan adalah bulan berkah yang penuh dengan barokah. Hal ini berasal dari imbauan dari DPD IWAPI Jabar, melakukan hal yang baik pada yang berhak menerima. Kita bersama-sama menjalankan ibadah yang sebaik-baiknya,” tutur Sri.

Selain bakti sosial, DPC IWAPI Kota Depok juga mengadakan Salawatan hingga tadarus bareng, dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Menurut Sri, aksi sosial ini sebelumnya juga telah dilakukan ke lokasi bencana di Jawa Barat.

“Kami berusaha membantu sesama, itu diwujudkan dengan menyalurkan bantuan ke lokasi bencana. Dibantu oleh rekan-rekan dari ranting, anggota serta pengurus,” terangnya.

Setelah Ramadan, pihak DPC IWAPI Kota Depok akan mengadakan halal bihalal, Rakercab, kemudian Rakerda di tingkat DPD Jawa Barat. (gun)