AJAKAN: Lurah Duren Seribu, Suhendar berada diruang kerjanya di kantor Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, kemarin. Foto: DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DURENSERIBU – Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, mengingatkan masyarakat untuk saling membantu kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal itu dapat diimplementasikan untuk memakmurkan anak yatim dan duafa. Hal itu sejalan dengan perintah agama Islam dan visi Kota Depok.

Lurah Duren Seribu, Suhendar mengatakan, saling tolong menolong dan saling membantu harus tercermin di masyarakat Duren Seribu. Menurutnya. Hal tersebut menunjukan, masyarakat Duren Seribu memiliki rasa kepedulian yang tinggi dan terlebih kepedulian tersebut membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah masyarakat Duren Seribu telah menunjukan rasa kepeduliannya,” ujar Suhendar kepada Radar Depok, kemarin.

Suhendar menjelaskan, kepedulian masyarakat Duren Seribu dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa. Untuk itu, pihaknya terus mengajak masyarakat untuk memakmurkan anak yatim dan duafa diwilayah Duren Seribu. Dia mengapresiasi kepada masyarakat baik melalui masyarakat maupun pengurus lingkungan yang telah melaksanakan santunan yatim dan duafa.

Suhendar melihat, hampir disetiap tahunnya pengurus lingkungan, pengurus yayasan, maupun pungurus masjid dan musala melaksanakan santunan yatim. Hal itu sangat membantu kehidupan anak yatim apalagi sesuai ajaran agama Islam untuk memakmurkan anak yatim.

“Secara tidak langsung memberikan santunan yatim, duafa maupun bersedekah merupakan wujud Kota Depok menjadi kota religius,” tutup Suhendar. (dic)