Felita Maju ke Tingkat Provinsi

In Pendidikan
JUARA: Felita Angelin Atmadjaja (kiri) dan Muhammad Khoirul Anwar saat mengikuti FLS2N jenjang SMP tingkat Kota Depok. Foto: PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Felita Angelin Atmadjaja siswa kelas VIII dari SMP Bintara berhasil menjadi juara pertama dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMP tingkat Kota Depok pada mata lomva Desain Poster Visual. Dengan prestasi tersebut, Felita menjadi wakil Kota Depok untuk berkompetisi di ajang FLS2N jenjang SMP tingkat Provinsi Jawa Barat.

Felita menuturkan, dalam ajang perlombaan tersebut, dirinya membuat poster yang berjudul Citayam Kreatif. Konsep tersebut berkaitan dengan tema poster, yakni tentang UMKM. Dimana, membahas tentang kreatifnya warga Citayam dalam pengembangan perekonomiannya, baik secara individu ataupun secara kelompok.

“Dimana siswa membuat kerajinan tangan dengan membuat beberapa benda dengan bahan dasar Mendong. Jadi, di daerah manapun pasti ada sesuatu hal yang menjadi ciri khas atau peningkatan perekonomian kemasyarakatan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Felita mengaku, dirinya memang hobi untuk belajar tentang desain grafis melalui komputer, dan itu dipelajarinya sejak duduk di kelas VI SD. Selain desain grafis, perempuan kelahiran 2 Juli 2005 tersebut juga memiliki hobi lainnya, yakni memainkan alat musik, yakni gitar.

“Sekarang ini persiapan ke FLS2N tingkat Provinsi Jawa Barat belum ada apa-apa, masih menunggu tema lomba dan juga tanggal pelaksanaannya,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMP Bintara, Indratini menuturkan, dalam ajang tersebut pihaknya mengirimkan dua siswa, jadi selain Felita ada juga Muhammad Khoirul Anwar yang duduk di kelas VII. Tetapi, Khoirul hanya masuk sampai ke 10 besar saja. Tetapi, itu menjadi pengalaman untuknya, dalam mengikuti sebuah kompetisi, karena Khoirul masih duduk di kelas VII dan bisa ikut lagi lombanya di tahun depan.

“Potensi dan bakat siswa memang kami gali dan asah untuk bisa berprestasi. Oleh karena itu, siswa baru yang masuk ke SMP Bintara nanti selain mendapatkan pendidikan ilmu pengetahuan, juga akan mendapatkan pembinaan untuk potensi dan bakatnya, serta pendidikan karakter juga menjadi perhatian serius di SMP Bintara,” katanya. (peb)

You may also read!

Roy Pangharapan.

PSBB Bukan Cuma di Jalan

Roy Pangharapan.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Pelaksaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terjebak hanya masalah di jalan

Read More...
bawaslu absain online

Bawaslu Depok Tetap Absensi Harian Via Zoom

  TEKNOLOGI : Jajaran Komisioner dan staf sekretariat Bawaslu Kota Depoksedang Rakor menggunakan aplikasi Zoom. FOTO

Read More...
PSBB di kelurahan serua

PSBB di Serua, Lurah : 80 Persen Patuh

BAGIKAN MASKER : Lurah Serua beserta seluruh stakeholder sedang membagikan masker dan nasi kotak di

Read More...

Mobile Sliding Menu