EVAKUASI : Sebuah truk bernopol B 9028 ZZM terbalik di tanjakan Jalan KSU, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Senin (20/5). Foto: ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Gagal menyalip mobil di tanjakan setelah Rumah Makan Pondok Gurame, Jalan KSU Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya, truk boks  bernomor polisi B 9028 ZZM mengalami kecelakaan tunggal hingga terbalik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Depok di lokasi kejadian, truk boks tanpa muatan yang dikendarai Faqih (25) tersebut coba menyalip sebuah mobil avanza hitam. Namun, pengendara Avanza tidak memberi jalan.

“Saya sudah klakson, kasih lampu dim. Itu pengendara awalnya ngasih tapi tiba-tiba langsung tancap gas. Itu yang menyebabkan saya panik apalagi ada mobil dari lawan arah,” kata Faqih di lokasi.

Karena panik, sambung Faqih, ia membantig stir kanan untuk menghindari kendaraan yang datang dari arah berlawanan. Kemudian, menginjak rem sehingga stir mobil semakin ke kanan hingga terbalik.

“Rem truk memang kalau di injak sekencang mungkin pasti secara otomatis membuang ke kanan. Alhamdulilah tidak ada luka serius,” tambahnya.

Beruntung kedua penumpang, Amirudin (35) tak ada luka tapi Barkah (23) luka pada lengan kanan akibat kena retakan kaca. Kejadian ini membuat arus lalu lintas tersendat di kedua arah. Hingga magrib menjelang, truk masih dalam evakuasi warga. (cr2)