KEAGAMAAN: Para panitia, peserta, dan tamu undangan dalam kegiatan sanlat Irema berfoto bersama usai pemberian materi di hari pertama. Foto: SANI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Ikatan Remaja Masjid At Taqwa (Irema) mengadakan pesantren kilat (sanlat) bersama dengan anak-anak di sekitaran Kecamatan Sawanan. Kegiatan yang diadakan dari tanggal 19 – 22 Mei 2019 tersebut, adalah tahun ke-10 Irema mengadakan kegiatan sanlat di momen Bulan Ramadan.

Ketua Pelaksana Sanlat, Ramadhan Kamilin mengatakan, dalam kegiatan ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan, seperti Putri Muslimah Indonesia, Abang-None Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Tangerang Selatan, dan juga ada dari Duta Genrejakarta Pusat.

“Mereka tidak hanya jadi tamu saja, tetapi para tamu undangan tersebut, juga memberikan motivasi dan edukasi kepada anak-anak yang ikut serta menjadi peserta sanlat,” ucapnya kepada Radar Depok.

Kamilin yang juga merupakan Ketua Irema menuturkan, total ada 147 anak yang ikut serta dalam kegiatan sanlat. Mereka dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan tingkatan usianya. Selama empat hari pelaksanaan sanlat, ada beberapa kegiatan untuk siswa. Diantaranya ada membaca Alquran, salat berjamaah, cerita tentang sejarah nabi, berbagai macam permainan Islami, dan lain-lainnya.

“Kami ingin momen yang penuh dengan kebaikan di Bulan Ramadan, anak-anak bisa mengisinya dengan kegiatan-kegiatan yang bisa meningkatkan keimanan dan akhlak mereka,” terangnya. (san)