BERBAGI : JEC bersama BMM mengadakan santunan 100 yatim dan duafa di Klinik JEC @ Cinere. Foto: Febrina/Radar Depok

RADARDEPOK.COM, DEPOK – JEC, Rumah Sakit spesialis mata yang telah memiliki standar layanan internasional, secara konsisten menjalankan program-program yang mengedepankan aspek aspek sosial dimasyarakat, Salah satunya melakukan pemberian santunan kepada anaky atim dan duafa yang bermukim disekitar Klinik Utama Mata JEC @Cinere.

KadivMarketing & Komunikasi, Mubadiyah,dalam kesempatan pemberian santunan menyampaikan, kegiatan santunan ini merupakan wujud kepedulian dan tanggungjawab JEC terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Kami berkomitmen untuk terus menjalankan program-program kemanusiaan secara  konsisten dan berkelanjutan.

”Momentum Ramadan juga mengingatkan kepada kami,bahwa kita patut merayakan keberkahan bersama orang-orang disekitar kita, khususnya yang berada dekat dengan Klinik Utama Mata JEC @ Cinere,”tambah Mubadiyah.

Kegiatan santunan ini merupakan kerjasamaJEC dengan Laznas Baitul Maal Muamalat(BMM)yang memfasilitasi penyaluran santunan berupa uang tunai dan bingkisan kebutuhan Lebaran kepada anak yatim dan duafa bertajuk “Nikmatnya Bersedekah Senikmat Memiliki Mata Sehat”yang dilaksanakan diKlinik Utama Mata JEC @Cinere,Jalan Cinere Raya No19,Cinere,Depok.

JEC juga melakukan kegiatan edukasi tentang kesehatan mata dan pemeriksaan bagi para penerima santunan. Sejalan dengan misi sosial JEC, BMM juga mengedepankan semangat dalam meningkatkan kepedulian terhadap sesama,khususnya di bulan suci Ramadan ini,dimana setiap amal kebaikan kita dilipatgandakan oleh Allah Ta’ala.

Optimalisasi pemanfaatan waktu Ramadan berawal melalui persiapan diri, antaralain memperluas wawasan, memperbanyak zakat,infak,sedekah,wakaf dan amal sosial lainnya. Peran lembaga amil zakat nasional seperti BMM menjadi penting dalam memfasilitasi umat Islam untuk penyaluran zakat,infak, sedekah (ZIS)kepada mereka yang berhak, salah satunya yaitu melalui kegiatan santunan.

Selama bulan Ramadan,BMM menawarkan program-program khusus kepada masyarakat, terutama bagi para donatur yang ingin memanfaatkan bulan penuh berkahini sebagai momentum dalam meningkatkan ibadah,dalam bentuk zakat,infak/sedekah maupun wakaf.Program-program tersebut antaralain berupa Paket Berbuka untuk Dhuafa yang akan disalurkan kepada 11.000 duafa diseluruh Indonesia, Paket Bingkisan Lebaran untuk Duafa

yang akan disalurkan kepada 7.000 duafa,dan Paket Masjid Bersih Bercahaya,yaitu berupa program bersih-bersih dan perbaikan fasilitas masjid-masjid yang berlokasi disepanjang Jalan Pantura.

“Selain itu BMM juga hadir dibeberapa mal di Jabodetabek untuk memudahkan para donatur yang ingin menyalurkan sebagian rezekinya kepada para mustahik selama bulan Ramadan,” tuturnya.

Dalam rangka optimalisasi program Ramadan 1440 H,BMM melakukan beragam aktivitas kolaborasi dengan beberapa korporasi atau instansi yang memiliki visi dan semangat yang sama dalam hal kepedulian sosial dan mempererat persaudaraan (Ukhuwwah Islamiyah). Salah satunya berkolaborasi dengan JEC mengadakan acara sosial berupa santunan kepada anak yatim dan duafa bertajuk“ Nikmatnya Bersedekah Senikmat Memiliki Mata Sehat”.

“Kami mengundang dengan tangan terbuka kepada masyarakat yang ingin berpartisipasi dan memberikan kontribusi terbaik bagi para mustahik dalam melalui program Ramadan yang kami miliki,” tutur Galeh Pujonegoro selaku Kadiv PHM dan Perwakilan Wilayah.(ina)