Suhendar, Lurah Duren Seribu

RADARDEPOK.COM, DURENSERIBU – Aparatur Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, tidak pernah berhenti mengingatkan hal kebaikan ke masyarakat, salah satunya untuk mengantisipasi pencurian Rumah Kosong (Rumsong). Hal itu dilakukan untuk menguatkan sinergitas peran aparatur kelurahan bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Duren Seribu.

Lurah Duren Seribu, Suhendar mengatakan, tidak dapat dipungkiri menjelang hari raya Idul Fitri, sejumlah masyarakat Kelurahan Duren Seribu akan melaksanakan mudik lebaran. Dengan masyarakat melakukan mudik lebaran, kemungkinan rumah yang ditinggalkan masyarakat akan menjadi kosong atau Rumsong.

“Untuk itu, kami mengingatkan masyarakat mengantisipasi pencurian Rumsong,” ujar Suhendar kepada Radar Depok, kemarin.

Suhendar meminta, masyarakat yang ingin melakukan mudik lebaran diharapkan untuk memastikan rumah yang ditinggalkan dalam kondisi aman, seperti kunci pintu dan jendela dalam keadaan terkunci. Dia tidak ingin dikarenakan lalai tidak mengunci pintu dan jendela menjadi ruang kesempatan pencuri melakukan aksinya.

Tidak hanya itu, lanjut Suhendar masyarakat pemudik sebaiknya memberikan laporan kepada pengurus lingkungan maupun tetangga sekitar terkait rumah yang ditinggalkan. Dengan begitu, tetangga sekitar maupun pengurus lingkungan dapat mengetahui apabila melihat rumah pemudik terdapat orang tidak dikenal.

“Kami tidak ingin masyarakat pemudik saat kembali mengetahui rumahnya telah dicuri,” tutup Suhendar. (dic)