RESMI: Para ketua RT dan RW untuk periode tiga tahun kedepan sudah dilantik oleh Lurah Gandul, Mursalim. Foto: DICKY/RADAR DEPOK
RESMI: Para ketua RT dan RW untuk periode tiga tahun kedepan sudah dilantik oleh Lurah Gandul, Mursalim. Foto: DICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CINERE – Sebanyak 46 ketua RT dan 10 ketua RW dilingkup Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere dilantik Lurah Gandul, Mursalim.

Mursalim mengatakan, untuk ketua RT masih didominasi oleh pejabat lama, sementara untuk jabatan ketua RW, 30 persen dijabat oleh orang baru.

“Untuk Ketua RT hampir lebih dari 90 persen muka lama, tapi kalau Ketua RW ada 30 persen muka baru, ” kata Mursalim.

Meskipun para ketua lingkungan masih didominasi wajah lama, namun dia berharap ada peningkatan kinerja dalam melayani masyarakat dan pelaksanaan pembangunan, baik pembangunan fisik maupun non fisik. Tentunya kinerja tersebut yang menyentuh kepentingan orang banyak.

“Kami berharap, untuk tiga tahun kedepan, ada peningkatan kinerja para ketua lingkungan,” pintanya.

Harapan senada disampaikan oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Boy Ishak Iskandar. Dirinya yakin, dengan ketua RT dan RW di sekarang ini, bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk lingkungan, terutama perubahan menjadi lebih baik tentunya.

“Kami yakin para Ketua RT dan RW yang dilantik siap menjalankan tugas pelayanan masyarakat dengan maksimal, ” tutur Boy Iskandar. (dic)