SIAP SIAGA : Personil Kikav1/ESC Kostrad saat melaksanakan kegiatan apel kesiapan di halaman markas mereka. Foto: INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Sebanyak 45 orang personel Kompi Kavileri 1 Elang Setia Cakti Kostrad (Kikav1/ESC) di Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Cimanggis, siap diterjunkan untuk menjaga objek-objek vital di Ibukota  pada tanggal 22 Mei.

Hal tersebut diutarakan oleh Komandan Kikav1/ESC Kostrad, Kapten. Kav. Bayu saat melaksanakan apel kesiapan pasukan di markas mereka pada Selasa (21/2) kemarin.

Kapten Bayu -sapaanya- mengatakan, para pasukan disiapkan untuk menjaga objek-objek vital negara selama pelaksanaan Demo dari beberpa elemen masyarakat di Indonesia  yang akan berdatangan ke Jakarta.

“Kami hanya melakukan pengamanan saja, sesuai perintah dari kesatuan,” kata Kapten Bayu saat diwawancara Radar Depok.

Ia mengungkapkan, personelnya selalu siap untuk menghadapi situasi apapun dalam menjalankan tugas. Dalam kegiatan nanti, pihaknya akan bekerjasama dengan berbagai matra lain di dalam unsur TNI dan juga korps Brimob dari Polri.

“Kita juga akan bergabung dengan pasukan lain nanti di sana,” bebernya.

Kapten Bayu menambahkan, anggotanya akan ditempatkan di sana selama tiga hari guna menjaga keamanan aset negara selama pelaksanaan demo nanti. Namun, dia berharap agar nantinya demo bisa berjalan dengan kondusif.

“Kami berharap situasi selalu dalam keadaan kondusif. Masyarkat bisa menyampaikan aspirasinya dengan baik dan boleh pulang ke kampung halaman dengan selamat,” pungkasnya. (dra)