AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK SEMBAKO MURAH : Warga saat memilih bahan kebutuhan pokok pada bazaar murah yang dilaksanakan di markas Kodim 0508/Kota Depok, Jalan Pramuka, Kecamatan Pancoranmas, Senin (20/5).

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mulai meningkatnya harga kebutuhan Pokok menjelang Idul Fitri 1440 H, dikeluhkan sejumlah warga Kota Depok. menyikapi hal tersebut Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Kota Depok menggelar pasar murah di halaman Makodim guna menekan inflasi.

Kodim Depok menggelar bazar murah membantu warga memenuhi kebutuhan bahan pokok selama Ramadan dan menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah. Bersamaan dengan bazar murah ini, juga dilakukan pengobatan umum.

Kegiatan bazar murah dan pengobatan ini merupakan bentuk kepedulian dan wujud partisipasi Kodim dan Pemkot Depok, guna membantu warga yang membutuhkan. Khususnya umat Islam yang menunggu kegiatan ini sebagai persiapan menyambut Idul Fitri.

Dandim 0508/Depok, Letkol Eko Syah Putra Siregar mengatakan, menjelang lebaran, tren permitaan barang kebutuhan pokok akan meningkat tajam, sehingga ketersediaan stok pasar dan pendistribusiannya harus tepat sasaran.

“Tak jarang barang yang dibutuhkan tiba-tiba langka di pasaran, oleh karena itu salah satu upaya Kodim Depok dengan menyelenggarakan bazar murah ini, sebagai alternatif untuk mendapatkan barang-barang murah untuk keperluan lebaran,” kata Dandim.

Ia beraharap, kegiatan ini dapat membantu warga masyarakat untuk mendapatkan komoditi berkualtitas dengan harga murah.

“Sudah menjadi hukum pasar menjelang puasa dan lebaran tiba, harga barang-barang, khususnya sembako menjadi naik karena permintaan meningkat. Adanya bazar ini saya harap dapat membantu masyarakat mendapatkan barang harga murah dengan kualitas bagus,” ujarnya.

Di lokasi, terpantau sedikitnya ada 500 lebih warga yang mengunjungi bazar murah dan pengobatan ini. Mereka antusias menyerbu paket sembako yang disediakan seperti beras, gula, minyak goreng, tepung, telur, daging dan kue kering, termasuk juga kebutuhan rumah tangga seperti bantal dan guling.

Sayuran seperti cabe, bawang merah dan putih, kentang, mentimum serta sayuran lainnya juga disediakan dalam bazar ini, tentunya dengan harga yang relatif murah dan terjangkau.

Bazar ramadhan ini merupakan kerja sama dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah ( TPID) Kota Depok dan didukung sejumlah instansi seperti Bank Indonesia Jawa Barat, Bulog Sub Cianjur, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) dan Toko Tani Indonesia Perindustrian. (rub)