TAUSIYAH : Lurah Mekarsari, Iqbal Faroid sedang memberikan siraman rohani kepada anak-anak di Masjid Nurul Iman di lingkungan RW17 Kelurahan Mekarsari, Cimanggis. Foto: INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Kelurahan Mekarsari, Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Mekarsari berkolaborasi dengan DKM Masjid Nurul Iman mengadakan kegiatan keagamaan bersama anak-anak di RW 17 Kelurahan Mekarsari. Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mewujudkan Depok Layak Anak.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Puluhan anak tampak ceria dan gembira duduk rapi pada shaf bagian depan di Masjid Nurul Iman. Mereka melihat di antara temannya menerima hadiah lomba yang diadakan DKM Masjid Nurul Iman RW17 Kelurahan Mekarsari, Cimanggis.

“Kegiatan lomba anak-anak, seperti mewarnai, adzan, hafalan Al Qur’an tahfidz, cerdas cermat, kaligrafi, peragaan wudhu dan lainnya secara rutin dilaksanakan di setiap Ramadhan,” ujar Ketua DKM Masjid Nurul Iman, Rahmat Ilahi.

Lomba tersebut, dimaksud untuk memotivasi anak-anak agar terus semangat belajar. Kegiatan lainnya, tutur Rahmat, adalah santunan anak yatim piatu dan dhuafa di sekitar masjid.

Di tempat yang sama, Ketua PKK Kelurahan Mekarsari Henny, mengajak kepada anak-anak untuk selalu bersyukur atas karunia dan nikmat Allah SWT. Dan pada kesempatan itu, Henny, menceritakan akhlaq mulia Rasulullah Muhammad SAW yang patut menjadi contoh dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami mengajak anak-anak untuk mencontoh akhlak mulia Rasulullah Muhammad SAW dalam kehidupan mereka,” tutur Henny.

Sementara, Lurah Mekarsari, Iqbal Faroid mengatakan, suatu kenikmatan yang besar, yaitu bisa menyambut datangnya bulan Ramadan. Karenanya, harus dapat diisi dengan kegiatan positif, ibadah dan beramal.

Kegiatan ini, dapat menjadi kebiasaan di Kelurahan Mekarsari, yakni Ramadan Ramah Anak. Menurut Iqbal, anak kelak akan melanjutkan di masa depannya semoga anak yang berakhlak mulia.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bermanfaat bagi anak-anak, keluarga dan lingkungan,” pungkasnya.(*)