KEAGAMAAN: Kepala SMPN 20 Depok, Komar Suparman sedang memotivasi siswa peserta Pesantren Ramadan yang diadakan di sekolahnya. Foto: PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Di momen Bulan Ramadan, SMPN 20 Depok yang berlokasi di Jalan Marthadinata 5, Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoranmas mengadakan kegiatan keagamaan untuk siswanya, yakni Pesantren Ramadan. Kegiatan Pesantren Ramadan tersebut, diikuti oleh siswa dari kelas VII dan VIII.

Kepala SMPN 20 Depok, Komar Suparman mengatakan, kegiatan Pesantren Ramadan diadakan dari hari Selasa (21/5) sampai Jumat (24/5). Semua kegiatannya diadakan di lingkungan sekolah, dengan berbagai macam materi keagamaan.

“Sanlat adalah kegiatan tahunan yang diadakan SMPN 20 Depok di momen Bulan Ramadan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Komar menjelaskan, materi yang diberikan ke siswa adalah tentang akhlak, tadarus, dan beberapa kajian Islami, baik dengan cerita sejarah Islam ataupun penjelasan tentang Alquran dan hadist. Tetapi, setiap harinya sebagai awalan kegiatan Pesantren Ramadan, diadakan salat duha bersama-sama.

“Kami juga rencananya akan ada pembagian santunan untuk anak yatim, tetapi di hari Senin (27/5) di lingkungan sekolah,” katanya. (peb)