SEGERAKAN: Kali Ciledug yang melintasi wilayah Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, masih membutuhkan penurapan, kemarin. Foto: DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, PONDOKPETIR – Masyarakat Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) mendorong pembangunan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk segera direalisasikan. Hal itu untuk memaksimalkan pembangunan fisik melalui Musrenbang diwilayah Kelurahan Pondok Petir.

Ketua LPM Kelurahan Pondok Petir, Bahrudin mengatakan, realisasi pembangunan fisik 2019 yang diajukan melalui Musrenbang telah tertera muncul. Sehingga, pihaknya mendorong rencana pembangunan tersebut untuk segera direalisasikan. Menurutnya, usulan yang diberikan merupakan kebutuhan masyarakat untuk penataan wilayah.

“Kami ingin dinas terkait untuk segera merealisasikan,” ujar Bahrudin kepada Radar Depok, kemarin.

Bahrudin menjelaskan, sejumlah pembangunan fisik yang akan dibangun pada tahun ini, ada turap Kali Ciledug dibelakang Pospol Perumahan Reni Jaya, Jalan Raya Pondok Petir. Titik tersebut namanya sudah muncul dalam penganggaran, sehingga dapat dilaksanakan pembangunan. Pembuatan turap tersebut untuk mencegah terjadinya longsor disekitar Kali Ciledug.

Tidak hanya itu, lanjut Bahrudin banyak pembangunan prioritas yang dapat segera dikerjakan, mulai jalan lingkungan RW1, RW3, RW5, dan RW9, turap Kali Angke yang memiliki ketinggian 1,5 meter dilingkungan RW10, RW11, RW12, dan pembangunan taman dengan luas 1.000 meter untuk mendukung Depok Kota Layak Anak.

“Jangan pembangunan dilaksanakan akhir tahun karena hasilnya kurang maksimal,” tutup Bahrudin. (dic)