BANTUAN: Baznas Kota Depok memberikan bantuan kepada DKM Nurul Iman, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Senin (20/5). Foto: DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, CURUG – Masjid Nurul Iman yang berada di wilayah Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, mendapatkan keberkahan. Pasalnya, masjid yang dijadikan agenda Pemerintah Kota Depok melaksanakan Tarawih Keliling (Tarling) mendapatkan bantuan untuk pembenahan Masjid Nurul Iman. Senin (20/5)

Lurah Curug, Juanda mengatakan, Masjid Nurul Iman ditunjuk menjadi pelaksanaan Tarling tingkat Kota Depok diwilayah Kecamatan Bojongsari. Hampir seluruh OPD maupun instansi lainnya memadati masjid yang akan melakukan pembangunan untuk peningkatan layanan ibadah.

“Pelaksanaan dapat berjalan sukses dan antusias, OPD maupun masyarakat dapat berbaur melaksanakan Tarling,” ujar Juanda kepada Radar Depok, kemarin.

Juanda menjelaskan, pada kegiatan Tarling, Masjid Nurul Iman mendapatkan bantuan dari Baznas Kota Depok berupa uang tunai sebesar Rp5 juta, sajadah, dan Alquran. Bantuan juga diberikan Walikota Depok dengan uang tunai sebesar Rp10 juta, dan menyusul bantuan Alquran dari Kementerian Agama Kota Depok, dan sejumlah bantuan lainnya.

Sementara itu, Dewan Kemakmuran Masjid (DMK) Masjid Nurul Iman, Muhammad Amin menuturkan, bantuan tersebut untuk kelangsungan pembangunan dan sarana ibadah Masjid Nurul Iman. Rencananya, Masjid Nurul Iman akan dilaksanakan peningkatan pembangunan sehingga Masjid Nurul Iman memiliki dua lantai. Nantinya lantai atas akan digunakan untuk sarana ibadah dan sekretariat Masjid Nurul Iman.

“Diperkirakan anggaran pembangunan mencapai Rp3 Milyar,” tutup Amin. (dic)