Lurah Mekarasari Iqbal Faroid

RADARDEPOK.COM, MEKARASARI – Memberikan rasa aman dan nyaman saat warganya melaksanakan ibadah. Kelurahan Mekarsari terus meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Salah satu dengan mengaktifkan kegiatan sistem keamanan lingkungan (Sikskamling).

Lurah Mekarasari, Iqbal Faroid mengatakan, kegiatan siskamling ini dilakukan oleh warga di  14 RW yang ada di wilayahnya. Tentunya, dengan pembagian jadwal sesuai dengan kesepakatan bersama antar warga.

“Dari 22 RW di Kelurahan Mekarsari, ada 14 RW sudah menjalankan siskamling. Sistem keamanan ini dilakukan agar keamanan tetap kondusif selama Ramadan,” tuturnya, Rabu (22/5).

Lebih lanjut Iqbal menjelaskan, tidak semua RW menerapkan siskamling, karena ada beberapa RW di Kelurahan Mekarsari merupakan lingkungan komplek perumahan yang memiliki sistem keamanan lingkungan tersendiri.

Ia menambahkan, masyarakat terus diingatkan untuk mewaspadai meningkatnya kejahatan selama Ramadan. Selain itu juga disampaikan kepada masing-masing RT-RW untuk saling bersinergi menjaga keamanan.

“Alhamdulillah semua masyarakat menjaga keamanan, dan penerapan siskamling ini agar keamanan lebih terjaga,” pungkasnya. (dra)