AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK RUSAK LAGI : Sejumlah kendaraan menghindari jalan berlubang yang cukup parah di kawasan Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City.
RUSAK LAGI : Sejumlah kendaraan menghindari jalan berlubang yang cukup parah di kawasan Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City. Foto: AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Pemkot Depok dan pengembang perumahan Grand Depok City (GDC) sepakat untuk memperbaiki Jalan Boulevard GDC dengan betonisasi dan drainase sepanjang 2,7 kilometer, mulai dari Pasar Pucung hingga kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok.

“Pengembang sudah sepakat, karena yang baru diserahkan setengah jadi kami sepakati perbaikan setengah sesuai aset yang diserahkan. Kami minta untuk dibetonisasi dan drainase biar kuat,” tegas Walikota Depok, Mohammad Idris usai penyerahan aset telah dilakukan pengembang.

Tak hanya itu, Walikota juga meminta agar pengembang juga melakukan perbaikan di sejumlah tempat demi kenyamanan kepada masyarakat pejalan kaki maupun pengendara. Seperti, perbaikan jembatan dan lapak berjualan bagi pedagan sekitar.

“Ini semua biar tertata rapi. Katanya juga pengembang akan membangun pusat perbelanjaan, semuanya harus menunjang termasuk jalan dan lokasi sekitarnya,” tambahnya.

Sejauh ini, Pemkot hanya bisa melakukan perbaikan kecil seperti melalukan tambal sulam untuk sementar waktu. Tapi, bagi jalan yang belum diserahkan asetnya, Pemkot belum dapat melakukan banyak hal, hanya koordinasi kepada pengembang.

“Perbaikan dalam skala besar itu dilakukan pada tahun 2020. Jalan yang diperbaiki dua jalur, mencapai 5,4 kilometer. Satu jalur 20 miliyar, jadi 2 jalur berarti 40 miliyar,” jelas Idris.

Penyerahan aset setengah jalan GDC diserahkan pada akhir 2018 sehingga pembangunan dapat dilakukan tahun 2020 karena harus melewati beberapa tahapan, seperti pengusulan anggaran. (cr2)