BERBAGI KEBAHAGIAAN: Lurah Abadijaya, Widianto (tengah) para ketua RW, tokoh agama dan tokoh masyarakat berfoto bersama anak-anak yatim di Taman Kota Jalan Merdeka, Kelurahan Abadijaya, Minggu (19/5). Foto: Indra Siregar / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Indahnya bulan suci Ramadan turut dirasakan oleh 206 anak yatim di Lingkungan Cipayung, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya.

Bagaimana tidak, mereka diajak berbuka bersama serta menerima santunan dalam kegiatan Program Ramadhan 1440 H yang digelar Pemuda Cipayung di Taman Merdeka, Minggu (19/5).

Ketua Pelaksana Pogram Ramadan Masyanto menuturkan, buka bersama dan santunan anak yatim merupakan agenda lanjutan dari rangkaian Program Ramadan 1440 Hijriah.

“Rangkaian program ini dimulai dengan kegiatan Gebyar Ramadan pada akhir April 2019, berupa pembagian Al-Quran, alat solat dan alat kebersihan untuk 29 masjid dan musala di Lingkungan Cipayung,” paparnya.

Menurut Ketua RW28 ini, Program Ramadan digelar dalam rangka memeriahkan kedatangan bulan suci Ramadan 1440 Hijriah.

“Lewat kegiatan ini, kami ingin membangun lingkungan yang guyub. Sekaligus membahagiakan anak-anak yatim di bulan penuh berkah,” ucapnya.

Masyanto berharap, anak-anak bisa memanfaatkan santunan yang mereka terima sebaik-baiknya. Semoga mereka  menjadi anak yang soleh dan berhasil di dunia dan akhirat kelak.

Dia pun mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur yang bersedia menyisihkan rezeki untuk anak-anak yatim.

“Semoga bantuan mereka dibalas pahala berlipat oleh Allah SWT, dan dilancarkan usahanya,” imbuhnya.

Untuk panitia, masyanto mengucapkan terimakasih atas kerja sama dan kerja kerasnya mempersiapkan kegiatan.

“Mudah-mudahan silaturahmi kita semakin erat, dan kegiatan ini bisa ditiru dan dilanjutkan oleh generasi muda di Lingkungan Cipayung,” harapnya.

Program Ramadan 1440 H yang digagas Pemuda Cipayung mendapat apresiasi dari Lurah Abadijaya, Widianto. Dia menilai, kegiatan ini merupakan momentum positif untuk menjaga kerukunan di lingkungan.

“Paling tidak, kegiatan ini berhasil memperkuat ikatan silaturahmi antara tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua RW, Ketua RT, dan masyarakat di semua lapisan,” seru Widianto.

Menurut dia, setiap anak termasuk anak yatim adalah generasi muda penerus bangsa. Karena itu, masa depan mereka adalah tanggung jawab bersama.

“Semoga masyarakat di Kelurahan Abadijaya bisa menjalankan ibadah sebaik-baiknya di sisa bulan Ramadhan ini. Sambil menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,” pungkasnya.(dra)