Perwakilan OPD Upacara Hari Pancasila

In Metropolis

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Besok, 1 Juni 2019 perawakilan 10 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dari tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Depok, tetap masuk kantor. Bukan untuk bekerja, tetapi masuk untuk mengikuti Upcara Hari Lahir Pancasila di Balaikota Depok.

Dalam surat yang diterbitkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok nomor: 003/5573-Bid. PpsDM, diminta masing-masing OPD menugaskan 10 orang ASN untuk mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila.

Kepala BKPSDM Supian Suri mengatakan, alasan Pemkot Depok hanya memerintahkan perwakilan OPD yang mengikuti upacara, karena mempertimbangkan kehikmatan dari nilai upacara tersebut. Mengingat lapangan yang berada di Balaikota Depok, tidak dapat menampung seluruh ASN Pemkot Depok.

“Lapangan kami tidak bisa menampung seluruh jumlah ASN Pemkot Depok. Jadi meminta kepada masing-masing OPD mengirim 10 ASN-nya, supaya upacara tertap berjalan dengan hikmat,” kata Supian kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Supian menuturkan, Dinas Perhubungan Kota Depok, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, dan Satuan Polisi Pamong Praja masing-masing mengirim 1 Pleton anggota. Selain ASN upacara Hari Lahir Pancasila juga akan diikuti oleh unsur masyarakat.

Bagi ASN yang telah berangkat mudik ke kampung halaman pada 1 Juni 2019, diimbau agar tetap mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila di Intansi Pemerintahan kota setempat. Sehingga unsur kewajiban bagi ASN tersebut tetap teralisasikan.

“Ada beberapa ASN dari intansi lain seperti Kementerian Keuangan RI yang juga akan ikut upacara disini. Dan itu tidak dipermasalahkan, boleh ASN manapun ikut upacara selain bukan di kantornya,” tutur Supian.

Dalam peringatan Hari Lahir Pancasila tepat pada 1 Juni 2019, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok sebagai penyelenggaranya. Seluruh ASN diwajibkan memakai Seragam Korpri.

Kepala Kantor Kesbangpol Depok, Hakim Siregar berharap, para ASN dapat mengimplemetasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan pekerjaan dan masyarakat. Sebab Pancasila merupakan dasar negara, bukan sekadar simbolis dan lambang. (san)

You may also read!

PGRI Tapos berbagi APD

PGRI Tapos Berikan 50 APD ke Puskesmas

KESELAMATAN : PGRI Kecamatan Tapos memberikan 50 paket Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas Kecamatan

Read More...
MKKS SMP berbagi sembako

MKKS SMP Depok Berbagi dengan Penjaga Pintu Kereta

SOSIAL : Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin bersama dengan pengurus MKKS SMP Kota Depok

Read More...
sinergi pengasinan disinfektan

Sinergi Binmas dan Babinsa Pengasinan di Pandemi Virus Korona

ABDIKAN DIRI : Binmas dan Babinsa Kelurahan Pengasianan sedang menyemprotkan desinfektan ke rumah ODP dan

Read More...

Mobile Sliding Menu