RADARDEPOK.COM, SAWANGANBARU – Maraknya gangster maupun pemuda melaksanakan tawuran, membuat sejumlah kelompok masyarakat ikut membantu pihak kepolisian meningkatkan keamanan lingkungan. Gerakan tersebut mendapatkan apresiasi dari Polsek Sawangan dalam menegakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo mengatakan, tidak dapat dipungkiri maraknya pemberitaanan maupun video yang beredar di media sosial, terkait aksi tawuran pemuda maupun gangster membuat kecemasan masyarakat.

“Bahkan kami mendapatkan bantuan dari kelompok masyarakat yang ingin membantu meningkatkan keamanan saat polisi melakukan patroli,” ujar Prasetyo kepada Radar Depok, kemarin.

Prasetyo mengapresasi kelompok masyarakat yang memiliki rasa kepedulian dengan melakukan peningkatan keamanan dan menjaga ketertiban masyarakat. Namun, kelompok masyarakat saat melakukan kegiatannya terlebih dahulu untuk berkoordinasi dengan Polsek Sawangan, sehingga dapat saling bersinergi dan mencegah hal yang tidak diinginkan.

Prasetyo menuturkan, apabila ditemukan pemuda sedang berkumpul, Polsek Sawangan akan mengarahkan pemuda untuk segera pulang kerumah dan tidak berkerumun dipinggir jalan.

“Nongkrong dipinggir jalan akan memancing terjadinya tawuran atau hal yang tidak diinginkan lainnya,” tutup Prasetyo. (dic)