KOLABORASI : Anggota Komunitas Depok banget saat berfoto bersama Lurah Pondok Jaya, Mulyadi, serta anak yatim piatu dalam acara buka bersama dan santuna di Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung. Foto: ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Kelurahan Pondok Jaya, berkolaborasi dengan Komunitas Depok Banget mengadakan acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim di aula kantor Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung.

Lurah Pondok Jaya, Mulyadi mengatakan, pihaknya terus membangung sinergisitas dengan para generasi muda yang menginspirasi warga untuk menaikan kualitas hidupnya. Bahkan, tidak kurang dari 25 anak yatim yang berdomisili di RW04 Kelurahan Pondok Jaya, disantuni dan diajak berbuka puasa bersama pada Ramadan 1440 Hijriah ini.

“Alhamdulilah kami bersama Komunitas Depok Banget berkolaborasi membagi kebahagiaan dengan buka bersama dan santunan kepada anak yatim dan piatu,” kata Mulyadi kepada Radar Depok, Selasa (21/5).

Mulyadi melanjutkan, adanya komunitas dari mahasiswa yang akan membantu menggerakkan, membina, dan membimbing masyarakat agar menjadi masyarakat yang berdaya.

“Komunitas mahasiswa UI ini selama lima tahun akan mengadakan program untuk masyarakat dalam rangka menggerakkan, membina dan membimbing masyarakat. Memang butuh waktu yang tidak sebentar, tidak cukup satu dua bulan, kedepannya akan ada 3 fokus isu yang akan dilaksanakan yaitu di bidang kesehatan, kota layak anak, dan ekonomi.” pungkasnya.

Sementara, Ketua Komunitas Depok Banget, Alfian Tegar memohon doa restu serta dukungan dari warga dan seluruh lapisan masyarakat agar program mulianya bisa berjalan dengan baik.

Menurutnya, kegiatan buka bersama dan santunan ini adalah awal program di RW04, kedepannya akan ada pesantren kilat, perayaan 17an, sosialisasi posyandu posbindu, pelatihan keuangan, dan akan membangun kampung literasi bersama warga dengan mendirikan taman baca untuk anak-anak.

“Mohon sekali dukungan dari warga RW 04 agar setiap program berjalan dengan lancar” ucap Alfian.(cr2)