PUPR Tangani Longsor Sukatani

In Satelit Depok
EVAKUASI : Anggota Satgas PUPR Kota Depok sedang mengevakuasi material longsor di RT02/02, Sukatani, Tapos. Foto: INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SUKATANI – Setelah mendapat informasi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok langsung bergerak cepat mengirimkan 10 personel Satgas Banjir untuk mengevakuasi material longsor turap di RT02/02, Kelurahan Sukatani, Tapos.

“Kita sudah turunkan satu Tim Satgas terdiri dari 10 orang untuk mengangkat dan membersihkan puing, karena lokasi longsor merupakan akses jalan lingkungan,” ujar Kepala Bidang  Sumber Daya Air (SDA) DPUPR Kota Depok, Denny Setiawan, Senin (13/5).

Ia menjelaskan, untuk penanganan lanjutan, pihaknya akan membuat turap. Upaya ini dilakukan agar longsor tidak meluas, karena terdapat beberapa rumah di sekitar areal longsor.

“Nanti akan kita pasang cerucuk, agar longsor tidak meluas. Untuk penanganan jangka panjang, akan kita lakukan penurapan,” jelas Denny.

Denny berpesan kepada warga sekitar, dan seluruh warga Depok untuk tetap waspada terhadap wilayah yang rawan maupun berpotensi longsor. Dia  juga meminta peran aktif warga dalam menjaga lingkungan, terutama dengan tidak membangun rumah di pinggir sungai.

“Perhatikan jika sudah ada pergerakan tanah. Jangan sampai longsor membahayakan diri sendiri dan orang lain. Mudah-mudahan masyarakat juga bisa ikut menjaga lingkungan,” tutupnya. (dra)

You may also read!

Dadang wihana tentang korona

Satgas Covid-19 : Tidak Ada Jam Malam di Depok

Wakil Ketua I/Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Depok, Dadang Wihana.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemberlakukan jam

Read More...
Peternakan ayam di depok murah

Harga Ayam Turun, Peternak Mulai ‘Menjerit’

USAHA : Seorang pekerja sedang mengambil telur hasil produksi Peternakan Ayam di kawasan Kecamatan Cilodong.

Read More...
acara muharram di pengasinan dibubarkan

Acara Muharram Pengasinan Ada Sanksi Atau Tidak, Menunggu Investigasi

UNDANG ARTIS : Kegiatan peryaan 10 muharam di Kelurahan Pengasinan.  FOTO : INDRA SIREGAR /

Read More...

Mobile Sliding Menu