BERSINERGI : Ketiga Pilar saat mendengarkan tausyiah sambil menunggu waktu buka puasa tiba, di acaara Buka Bersama (Bukber) Koramil 03 Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok. Jumat (17/5). Foto: ARNET/RADARDEPOK
BERSINERGI : Ketiga Pilar saat mendengarkan tausyiah sambil menunggu waktu buka puasa tiba, di acara Buka Bersama (Bukber) Koramil 03 Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok. Jumat (17/5). Foto: ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Berjalan beriringan menjaga kesatuan, memberikan kenyamanan, hingga membangun suatu wilayah harus dilakukan secara bersama. Mereka adalah tiga pilar penting dalam itu semua, Pemerintah, Aparat Hukum, dan Masyarakat yang wajib bersinergi untuk mewujudkannya.

Laporan : Arnet Kelmanutu

Hangat dan bersahabat suasana itu yang dapat terucap ketika berdiri ditengah kerumunan ketiga pilar tersebut. Semuanya membaur, bertegur sapa menggambarkan keakraban saat berlangsungnya acara buka bersama di Koramil 03 Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok.

“Momen Ramadan, kami lakukan secara bersama unsur lainnya, untuk memperkuat kesatuan demi masyarakat,” kata Kapten Inf Suyono, disela kegiatan.

Puluhan anak-anak juga menghiasi pemandangan pada bangunan yang didominasi cat hijau. Mereka berbaris bersiap menerima santunan keberkahan Ramadhan dari ketiga pilar tersebut, secaera silih berganti mereka berganti mencium tangan.

Hadir pula dalam memberikan santunan kepada anak-anak, Camat Sukmajaya, Tito, Koramil 03 Sukmajaya, Kapten Inf Suyono, serta beberapa pejabat tiga pilar. Ramadan memang dijadikan mereka untuk saling berbagi yang dimana diamantkan dalam kita suci Al-Qur’an.

“InsyaAllah ini akan berdampak baik bagi seluruh aspek, baik keamanan, kenyamanan, dan pelayanan untuk kepentingan umum,” tutup Camat Sukmajaya, Tito.(*)