RELIGIUS: Aparatur Kelurahan Bojongsari melaksanakan Zuhur keliling diwilayah Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, Kamis (16/5). Foto: DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Dari satu masjid ke masjid lain menjadi kegiatan aparatur Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, yakni kegiatan Zuhur Keliling. Selain untuk memakmurkan masjid melaksanakan ibadah salat, Kelurahan Bojongsari mengajak masyarakat melaksanakan zakat dan ifaq sesuai ajaran agama Islam.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Azan Zuhur berkumandang diwilayah Kelurahan/Kecamatan Bojongsari. Sejumlah aparatur kelurahan bersama Binmas dan Babinsa Kelurahan Bojongsari mendatangi Masjid Al Ridzo di RW1, kelurahan setempat. Aparatur kelurahan bersama masyarakat berbaur untuk menunaikan Salat Zuhur berjamaah.

Saat memberikan tausiyahnya, Lurah Bojongsari, Undang Hidayat mengatakan, kegiatan Juhur Keliling merupakan kegiatan kelurahan untuk melaksanakan dan memakmurkan masjid diwilayah Kecamatan Bojongsari. Masjid merupakan tempat ibadah umat Islam untuk dilaksanakan melaksanakan salat secara jamaah maupun kegiatan keagamaan lainnya.

“Melaksanakan salat berjamaah mendapatkan pahala lebih besar dari pada salat sendiri,” ujar Undang.

Pria yang telah malang melintang menjabat sebagai lurah tersebut mengungkapkan, salat berjamaah secara tidak langsung dapat menjadi ajang silahturahmi antar masyarakat. Selain melaksanakan perintah agama Islam, secara tidak langsung masyarakat mendukung Kota Depok menjadi kota religius.

Selain memakmurkan masjid dengan salat berjamaah, lanjut Undang masyarakat dihimbau untuk dapat menunaikan zakat, infaq, dan sodaqoh. Hal itu sesuai dengan ajaran Islam untuk saling berbagi kepada yang membutuhkan maupun memupuk rasa saling tolong menolong. Masyarakat dapat memberikan sedikit rezekinya untuk menunaikan zakat, baik kepada pengurus masjid maupun lembaga penyaluran zakat resmi atau Baznas Kota Depok.

“Memberikan amal secara ikhlas akan menambah nilai kebaikan dan ibadah,” tutup Undang. (*)