RELIGIUS: Aparatur Kelurahan melaksanakan Jumling di Masjid Jamie Al Haq RW2, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, Jumat (17/5). Foto: DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Jumat Keliling (Jumling) Kelurahan/Kecamatan Bojongsari merupakan senjata ampuh untuk menyampaikan informasi maupun program kepada masyarakat. Aparatur Kelurahan Bojongsari memberikan kwitansi zakat infak dan sodaqoh yang diberikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang berada diwilayah Bojongsari.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Masjid Jamie Al Haq yang berada di Jalan Raya Ciputat-Parung RW2, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, menjadi agenda Jumling Kelurahan/Kecamatan Bojongsari. Aparatur kelurahan didampingi sejumlah tokoh agama, Babinsa, dan Bhabinkmatibmas, melaksanakan salat Jumat bersama.

Usai pelaksanaan Jumling, Lurah Bojongsari, Undang Hidayat mengatakan, Jumling merupakan salah satu program Kelurahan Bojongsari yang dilaksanakan tiap pekannya. Tidak sekedar melaksanakan Jumling, pihaknya kerap berinteraksi dengan masyarakat untuk memberikan informasi terkait program, maupun mendengar apsiprasi masyarakat.

“Untuk Jumling di Masjid Jamie Al Haq, kami menyampaikan amanat dari Baznas Kota Depok,” ujar Undang.

Pria yang pernah memimpin di Kelurahan Pondok Petir tersebut mengungkapkan, Kelurahan Bojongsari memberikan kwitansi zakat infaq dan sodakoh kepada DKM Jamie Al Haq. Undang mengajak kepada masyarakat, apabila memiliki rezeki dapat menyisihkan rezekinya untuk berzakat maupun infaq sesuai ajaran agama Islam dan turut mendukung visi Kota Depok, yakni kota religius.

Disela perbincangan dengan DKM, Undang mengapresiasi kepada masyarakat yang telah membantu menyukseskan Pemilu 2019. Dia mengajak kepada masyarakat untuk menciptakan suasana aman menjelang diumumkannya hasil Pemilu 2019. Undang menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terpancing melakukan kegiatan melanggar hukum.

“Kami percaya masyarakat Bojongsari sudah cerdas menyikapi Pemilu 2019,” tutup Undang. (*)