CERIA: Anak-anak yang berada di Lingkungan Rt 04/06, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, sedang asik mengikuti program Sanlat Ceria. Foto: Rubi/Radar Depok

RADARDEPOK.COM – Banyak cara mengisi kegiatan saat Ramadan tahun 1440 H, tentunya dengan kegiatan positif yang dilakukan masyarakat. Seperti yang dilakukan jamaah Mushola Assaniyah, yang berada di Jalan Gandaria Rt 04/06 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung.

LAPORAN : RUBIAKTO

Anak anak begitu Ceria dan bersemangat mengikuti acara demi acara yang dilaksanakan oleh penyelenggara. Walaupun sedang melaksanakan puasa, mereka tetap bersemangat.

Pada Ramadan 1440 H ini, ketua panitia Ramadan Ceria Mushola Assaniyah, Zaenal Abidin mengatakan rangkaian kegiatan sudah dimulai sejak 12 Mei sampai 26 Mei.

“Jadi kami melaksanakan kegiatan selama dua minggu,” kata Zaenal.

Adapun kegiatan yang digelar yaitu Pesantren Kilat (Sanlat) Ceria yang diperuntukan bagi peserta anak usia kelas 1 – 6 Sekolah Dasar. Menurutnya kegiatan tersebut sudah dilakukan selama 5 tahun berturut. Sehingga  antusias para jamaah sangat tinggi untuk mendaftarkan anak ankanya mengikuti kegiatan Sanlat Ceria.

Kegiatan Sanlat Ceria ini diisi dengan berbagai acara yang sangat menarik dan bermanfaat untuk anak anak.

“Kami mengisi kegiatan yang menarik bagi anak-anak namun tetap mengingatkan kita pada klebesaran sang pencipta,” pungkas Zainal. (*)