PEDULI : Pengurus Hiswana Migas Kota Depok, bersama tamu undangan dan anak yatim berfoto usai santunan di Masjid Baiturrahman, Jalan Thole Iskandar, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kamis (23/5). Foto; RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, pada bulan suci Ramadan 1440 Hijriah dan , Hiswana Migas Kota Depok mengadakan santunan untuk 100 anak yatim di Masjid Baiturrahman (Kubah Merah) di Kelurahan Sukmajaya, Sukmajaya, Kamis (23/5).

Pada kesempatan tersebut, Hiswana Migas Kota Depok pun memastikan bahwa ketersediaan pasokan gas elpigi 3 kilogram untuk Kota Depok selama Ramadan hingga Idul Fitri nanti mencukupi.

Mengusung tema ‘Hiswana Migas Depok Berbagi Kebahagiaan Bersama 100 Anak Yatim’ baksos tersebut turut dihadiri Ketua Hiswana Migas Kota Depok, Ahmad Badri, Mantan Ketua Hiswana Migas Kota Depok, M. Athar Susanto, H. Yahman Setiawan, Perwakilan MOR III Pertamina, Sales Representatif Lpg & gas product MOR 3 Pertamina, Walid Akbar, Sales Representatif BBM fuel Retail MOR 3 Pertamina, Rifqy Nasution, perwakilan Camat dan lurah setempat serta Danramil Sukmajaya.

Ketua Hiswana Migas Ahmad Badri menjamin ketersediaan pasokan gas elpiji bersubsidi tersebut. Menurutnya, langkah yang dilakukan untuk memenuhi permintaan pasar yang tinggi, khususnya pada momen Ramadan dan jelang Idul Fitri, pihaknya akan menyiapkan pangkalan siaga.

“Untuk Depok sendiri, kuotanya 1,5 juta tabung lebih tiap bulan. Selama Ramadan, ditambah delapan persen dari kuota,” kata Badri.

Untuk bulan Juni nanti, sambung Badri, dirinya belum mendapatkan informasi dari Pertamina. Namun, lantaran Depok bukan daerah tujuan mudik dan saat lebaran banyak penduduk Depok yang pulang ke kampung halaman, ia memastikan tidak akan ada kelangkaan elpigi 3 kg.

“Kan para pelau UKM banyak yang pulang kampung. Yang kami fokuskan saat ini yaitu selama Ramadan, tapi kami telah menyiapkan pangkalan siaga juga,” paparnya.

Terkait santunan yatim tersebut, Badri mengungkapkan, beberapa hari sebelumnya telah mengadakan santunan serupa. Namun, bersama Hiswana Migas Bogor di Balaikota Bogor. Karena, pihaknya ingin mengadakan di Depok, akhirnya menggelar juga di Masjid Baiturrahman.

“Persiapannya singkat. Tapi, alhamdulillah bisa terlaksana. Baksos seperti ini rutin kami lakukan. Kalau tahun lalu, kami mengadakan pembagian sembako untuk duafa. Bahkan, kami juga turut mengadakan baksos untuk wilayah yang dilanda bencana. Seperti di Poso dan Banten beberapa waktu lalu,” paparnya.

Ia berharap, dengan kegiatan baksos ini, sebagai perusahaan yang berada di tengah-tengah masyarakat, ia  ingin agar keberadaan Hiswana Migas dan Pertamina bermanfaat bagi warga dan lingkungan sekitar.

“Kami juga paham apa yang kami dapatkan ada hak anak yatim dan fakir miskin yang harus dikeluarkan. Semoga bermanfaat untuk yang menerima,”pungkasnya.

Sementara, Sales Representatif BBM fuel Retail MOR 3 Pertamina Rifqy Nasution mengapresiasi Hiswana Migas Depok yang telah mengadakan baksos tersebut. Selain itu, ia berharap sinergitas yang selama ini telah terjalin baik dengan Pertamina dapat terus dipertahankan.

“Ini bentuk tanggungjawab sosial. Semoga yang diberikan rekan-rekan Hiswana Migas Depok dapat bermanfaat,” ucap Rifqy. (cky)