SEPI: Kantor Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, yang berada di Jalan Raya Sawangan Permai tampak sepi, kemarin. Foto: DICKY/RADARDEPOK
SEPI: Kantor Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, yang berada di Jalan Raya Sawangan Permai tampak sepi, kemarin. Foto: DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, SAWANGANBARU – Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, terus berupaya dan mewujudkan Program Kota Depok yakni Smart Healty City. Dukungan tersebut secara masif diberikan kepada masyarakat dengan mengandeng Puskesmas Sawangan sebagai lini sektor dibidang kesehatan.

Sekretaris Kelurahan Sawangan Baru, Fajar Mei Hendri mengatakan, Kelurahan Sawangan Baru sedang konsentrasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Dia tidak ingin kesehatan masyarakat Sawangan Baru menjadi sorotan lantaran minimnya perhatian dari pemerintah. Untuk itu, pihaknya menggandeng UPT Puskesmas Sawangan untuk bersinergi menjalankan program.

“Kami selalu membahas kesehatan melalui kegiatan loka karya mini,” ujar Fajar kepada Radar Depok, kemarin.

Fajar menjelaskan, Kelurahan Sawangan Baru ingin mewujudkan program unggulan Kota Depok yakni Smart Healty City. Program tersebut akan disinergikan dengan seluruh stake holder maupun elemen masyarakat, mulai dari tingkat pengurus lingkungan, LPM, tokoh masyarakat, dan elemen lainnya.

Nantinya, lanjut Fajar setiap elemen dapat mengambil bagian untuk menyukseskan Smart Healty City. Kekompakan dan penyatuan misi antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas kesehatan masyarakat. Dia mencontohkan, pengurus lingkungan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dengan menjaga kebersihan lingkungan, serta mengajak masyarakat yang memiliki balita untuk mendatangi posyandu.

“Dengan begitu kesehatan Kelurahan Sawangan Baru akan terus terjaga,” tutup Fajar. (dic)