HALAL : Shabu Hachi selain nikmat juga halal karena sudah dilengkapi dengan sertifikat halal dari MUI. Foto: Febrina/Radar Depok

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Memulai langkahnya sejak 17 April 2015, Shabu Hachi yang kini telah memiliki enam outlet tersebar di Jakarta, Bandung dan Bogor kini kembali melebarkan sayapnya ke Kota Depok. Berlokasi di Jalan Margonda Raya No.2, Pancoranmas, Depok, Shabu Hachi menyajikan makanan Jepang yaitu Shabu Shabu dan Yakiniku dengan sistem All You Can Eat (AYCE). Shabu Hachi merupakan restoran AYCE Shabu-shabu danYakiniku pertama yang bersertifikat Halal MUI dan meraih penghargaan dari MURI.

“Kami hadir di Depok sejak 17 Mei 2019, lebih nyaman dan lengkap untuk menunya,” ujar Customer Relation Manager Hachi Group, Joesoef Kresnadi Tjiptono kepada Radar Depok.

Joessoef menjelaskan, di outlet ke-7 seluas 3.000 meter persegi ini, Shabu Hachi menjadi restoran terbesar dan termewah di Kota Depok. Konsumen disini dapat menikmati shabu-shabu dengan sensasi yang berbeda dibandingkan dengan restoran shabu-shabu tradisional lainnya. Masing-masing pelanggan akan diberikan kompor individu (individual induction stove) untuk memasak. Ada 4 (empat) macam kuah yang dapat dipilih, yaitu : Original Konbu, Japanese Broth, Tom Yum, dan Mongolian Soup.

“Semua soup terbuat dari bahan baku terbaik dan dibuat pada saat itu juga, tanpa adanya proses pembekuan sehingga citarasa dan kesegarannya terasa begitu menggugah selera saat disantap,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Wimpy ini menambahkan, untuk dagingnya konsumen dapat menikmati kualitas daging import terbaik Wagyu, US Premium dan Australian Beef. Nikmati pula sayuran segar seperti horenzo, daun ginseng, sungiku, siomak, jamur enoki, jamur shitake dan sayuran lainnya. Untuk side dishes ada pilihan seperti beef karage, tempura, sushi, kimchi, garden salads, bubur kacang hijau, ketan hitam, rujak,aneka pudding dan masih banyak lagi.

“Kami berharap, kehadiran Shabu Hachi dapat menjadi destinasi kuliner Halal yang utama bagi Shabu Lovers di Kawasan Depok dan sekitarnya,” tuturnya.

Soal harga, Shabu Hachi membagi beberapa jenis yaitu ada santap makan siang atau weekday dan juga santap makan malam. Harganya di lunch atau weekday mulai dari Rp138 ribuan hingga Rp328 ribuan dan additional Rp40 ribu. Sedangkan harga dinner dan weekend mulai Rp158 ribuan hingga Rp368 ribuan. Lalu untuk konsumen yang datang secara grup minimal 10 orang ada potongan Rp50 ribu perorang.

“Disini anak-anak untuk 4 tahun kebawah gratis namun 4-10 maksimal tinggi badan 140 sentimeter dikenakan biaya Rp98 ribu,” tutupnya. (ina)