KEAGAMAAN: Kepala SMKN 3 Depok, Lusi Triana sedang memberikan sambutan dalam kegiatan sanlat Smart Tren yang diadakan pihaknya untuk siswa. Foto: PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Di momen Bulan Ramadan, SMKN 3 Depok mengadakan pesantren kilat (sanlat). Dimana, kegiatan keagamaan tersebut, dilangsungkan selama enam hari, yakni dari 22 – 28 Mei 2019.

Kepala SMKN 3 Depok, Lusi Triana mengatakan, kegiatan sanlat adalah kegiatan tahunan yang diadakan pihaknya untuk mengisi Bulan Ramadan dengan kegiatan yang bisa meningkatkan keimanan dan akhlak siswa.

“Siswa yang ikut serta adalah kelas X dan XI, yang jumlahnya sekitar 800 siswa. Sedangkan kelas XII sudah lulus dari sekolah,” ucapnya kepada Radar Depok.

Lusi menjelaskan, untuk kegiatan sanlatnya dibagi perkompetensi keahlian yang ada di SMKN 3 Depok. Dimana ada enam kompetensi keahlian, diantaranya

Bidang Manajemen Bisnis ada Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, Bisnis Daring Pemasaran, Akuntansi Lembaga, dan Peerbankan Syariah. Sedangkan untuk bidang teknik ada Bisnis Kontruksi dan Properti dan Teknik Komputer Jaringan.

“Jadi, tiap harinya satu kompetensi keahlian yang ikut serta dalam kegiatan sanlat. Dengan begitu enam hari pelaksanaannya, sesuai dengan jumlah kompetensi keahlian di SMKN 3 Depok,” katanya.

Lusi menuturkan, sesuai dengan instrusi dari Pemprov Jawa Barat, kami mengadakan Smart Pesantren. Jadi, dalam kegiatan tersebut, siswa merasakan setidaknya suasana pesantren. Oleh karena itu, kegiatan sanlatnya diadakan dari pukul 08.00 – 16.00 WIB sore.

“Membentuk suasana pesantren tidak bisa menginap kalau di sekolah, jadi kami hanya memanjangkan durasi waktu pelaksanaan sanlatnya ditiap harinya,” tuturnya. (peb)