LAYANI: Lurah Pengasinan, Asyari (dua kiri) meninjau pelayanan di kantor Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, kemarin. Foto: DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, PENGASINAN – Setelah masa berlaku kepengurusan RT dan RW di Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan telah habis, sejumlah pengurus lingkungan telah melakukan pemilihan. Namun, di Kelurahan Pengasinan masih menyisakan tiga pengurus lingkungan yang belum melakukan pemilihan ketua lingkungan.

Lurah Pengasinan, Asyari mengatakan, Kelurahan Pengasinan masih menunggu pengurus lingkungan merampungkan pemilihan pengurus lingkungan. Keberadaan pengurus lingkungan sangat membantu Pemerintah Kota Depok memberikan pelayanan maupun penyampaian program kepada masyarakat.

“Pelaksanaan pemilihan ada yang melakukan pemilihan langsung maupun melakukan pengukuhan,” ujar Asyari kepada Radar Depok, kemarin.

Asyari menjelaskan, dari 13 RW dan 79 RT hanya tiga pengurus lingkungan yang belum melakukan pemilihan, yakni pengurus lingkungan di RW1, RW8, dan RW11. Namun, kali ini ada dua lingkungungan yang melakukan pemekaran, yakni dua RT dilingkungan RW6 dan RW8. Pemekaran pengurus lingkungan, salah satunya dikarenakan peningkatan jumlah penduduk dilingkungan tersebut.

Asyari menuturkan, setelah seluruh pengurus lingkungan telah melakukan pemilihan dan pembentukan pengurus lingkungan, Kelurahan Pengasinan akan melakukan pengukuhan pengurus lingkungan secara serentak. Pengukuhan tersebut untuk mempercepat memberikan pelayanan dan mengayomi masyarakat ditiap lingkungan.

“Rencana pengukuhan akan dilaksanakan pada 29 Juni,” tutup Asyari. (dic)